Kuliah di Abu Dhabi Ep. 1

Posted on Updated on


Beberapa bulan ini Saya vakum menulis di Blog karena sok sibuk mengurus proses resign dari kantor dan pendaftaran di kampus S2. BTW, Alhamdulillah Saya kemarin diterima S2 di Jerman (TU Kaiserslautern) dan Uni Emirat Arab (Petroleum Institute). Awalnya Saya pengen banget kuliah di Eropa dikarnakan motivasi awal Saya S2 adalah jalan-jalan. Tapi karena pertimbangan sedang buruknya ekonomi Eropa dan Saya rasa tahun-tahun ke depan belum tentu membaik. Dengan disertai pertimbangan tambahan lainnya. Saya memutuskan mengambil beasiswa S2 di Abu Dhabi, UAE.

Saya masih harus bolak-balik Jakarta-Cikarang untuk mengurus translasi dokumen ke penerjemah tersumpah, legalisasi ke kemenkumham, lanjut legalisasi ke kemenlu dan terakhir di Kedubes UAE di depan Kuningan City. Oh ya, Ada salah satu Syarat tambahan untuk calon mahasiswa Indonesia yang mau ke UAE. Kita mesti mengumpulkan hasil Medical Check Up di Klinik tersertifikasi GCC kemudian dilegalisir di Kedubes juga. Dengan Total biaya dokumen yang menghabiskan sekitar 5 juta. Akhirnya Saya siap berangkat.

Saya ke UAE naik Qatar Airways, tiket+visa nya diurusin kampus PI. Jadi berasa nyantai di bagian itu. Nah Saya ingin mengingatkan, Kalo ke luar negeri, hati2 dengan berat Bagasi yang kita bawa. Pengalaman Saya naik Qatar airways kemarin, Saya kelebihan berat bagasi sampai 5 kg dari jatah 30kg, sehingga Saya harus bayar 30 USD untuk tiap kilo kelebihannya. Agak nyesek juga bawa kecap bango sama sambel ABC “berharga” 1,5juta, hiks..Nyampe di Abu Dhabi lebih nyesek lagi karena barang itu ada di Carefour Abu Dhabi *jleb!*

Terbang hampir 15 jam, yang Saya rasakan pertama kali ketika di Abu Dhabi adalah PANAAASSS!!! Ternyata gini rasanya gurun..Rombongan mahasiswa PI dari bandara Abu Dhabi diantar oleh driver PI sampai ke kampus. Hal kedua yang Saya rasakan adalah, GILE NI NEGARA,,SHOWROOM MOBIL MAHAL SEMUA. Taxi disini pun minimal Camry, padahal dulu di Indonesia, itu mobilnya Presdir Samsung lho, sekarang Saya yang mantan buruh ini bisa dengan kasualnya naik Camry untuk jalan-jalan, agak jumawa juga, haha

Nanti Saya sambung lagi ya, ngantuk kk..

 

lanjutan ada disni :  http://wp.me/pcbeM-GG

13 respons untuk ‘Kuliah di Abu Dhabi Ep. 1

    Feli said:
    21 September, 2014 pukul 12:45 pm

    Halo.. boleh minta email untuk tanya-tanya seputar beasiswa s2nya?
    thanks before 🙂

    Andri Haryono responded:
    21 September, 2014 pukul 1:14 pm

    Boleh. PM ya

    Ben said:
    24 September, 2014 pukul 6:40 pm

    Helo mas Andri Haryono, boleh minta email anda? saya masih mahasiswa s1 dan berencana ingin melanjutkan s2 di petroleum institute, saya ingin banyak bertanya terkait universitas tersebut. terima kasih. Salam hangat dari Jogja 🙂

    Andri Haryono responded:
    24 September, 2014 pukul 6:52 pm
    wawan said:
    29 Desember, 2014 pukul 6:57 am

    mas, saya mau tanya

    utk seleksinya apa saja ya mas? saya minat ambil petroleum geoscience di PI…
    trus utk medical checkup nya itu tes apa saja?

    trima kasih bnyak mas 🙂

    Andri Haryono responded:
    29 Desember, 2014 pukul 8:26 am

    Administrasi sm wawancara mas
    Medical check up test smw

    wawan said:
    29 Desember, 2014 pukul 9:35 am

    oh begitu…..

    trus nanti kita itu lgsg dpet yg program beasiswa atau gmn mas?
    kira2 peluang lolosnya bsar ga ya mas?

    maaf bnyk tanya mas, fresh grad yg ga dpet2 kerja….hehe… jd pngn lanjut kuliah lgi aja

    hkurn31 said:
    6 Januari, 2015 pukul 2:24 pm

    salam kenal mas, saya henry dari klaten, rencana mau daftar di PI juga

    fita maftuhah said:
    30 Januari, 2015 pukul 10:40 am

    maaf mas andri, untuk tahun 2015 ada program beasiswa untuk S2 di PI seperti tahun lalu ndak mas? kira-kira bukanya bulan apa?

    Andri Haryono responded:
    30 Januari, 2015 pukul 11:19 am

    Ada kok mbak. Cb di googling aj

    Andri Haryono responded:
    10 Februari, 2015 pukul 6:11 pm

    Udah buka mbak..cek aj situsnyaaa

    putra said:
    22 April, 2015 pukul 1:05 pm

    mas andri, saya lagi ngisi pendaftaran online untuk spring 2015. pada bagian “Source of Fund”, kita pilih yang mana ya??

    dian said:
    10 Januari, 2016 pukul 12:36 pm

    Mas andri .. Mau tanya dong. Kalau di uea universitas apa ya yang ada jurusan master finance and islamic banking .

Apa komentarmu?