Asal Mula Nama “Andri Haryono”

Waktu balik ke Palembang kemaren aku sering banget cerita2 sama mamaku, apapun kami saling cerita, tentang anak om ku lah, tentang kakakkulah, tentang cewek yang kutaksir lah, sampe2 mamaku cerita juga soal asal mula namaku..
Aku lahir tanggal 26 July 1988, waktu itu kalo ga salah hari senin dan kata mamaku aku lahir sekitar jam 12 siang di RS Muhammad Hoesin Palembang. Berat tubuhku tergolong luar biasa : 4,7 Kg. Kata dokter yang membantu ngelahirin aku sih, aku bayi terberat yang pernah lahir di rumah sakit itu, sakit gedenya badanku, aku ga bisa lahir pake cara normal, jadi harus pake vakum segala. Sampe sekarang aku ga ngerti maksudnya apa itu divakum, aku mangut2 aja sok ngerti pas mamaku cerita gituan. Gengsi sama orang tua,hehehe..
Trus katanya dengan proses belojoran yang berjam2, lahirlah aku ke dunia,aneh kok aku ga inget sama sekali gimana rasanya,ckckck..
Beberapa saat setelah lahir itulah  aku diberi nama Andri Haryono, yang kata banyak temenku kayak nama jawa.Emang bener sih!! Rupanya mama ngasih tau aku kalo nama ku itu dikasih oleh mama ama papaku. Yang nama ‘Andri’ dikasih mamaku, yang ’Haryono’ papaku yang ngasih. Kalo nama Andri itu kata mama dari nama orang, ceritaya waktu mama hamil aku yang ke sekian bulan, beliau nonton TV dan ngeliat berita ada orang yang namanya Andri juga, lagi dapet penghargaan karena menang lomba science gitu. Jadinya aku dikasih nama Andri dengan harapan jadi pinter juga kayak orang itu. Nah kalo Haryono itu kerjaan papaku, ga ada sama sekali sejarah kalo keluargaku ada yang Jawa. Kata mama sih itu ngambil dari nama idola papa. Itu M.T Haryono, pahlawan revolusi. Katanya nama itu bagus. Ya udah begitulah nasibku. Namaku mencaplok nama2 orang dan dikompilasi jadi Andri Haryono
Jreng..jreng..

PERHATIAN KERAS :
Nama ANDRI HARYONO adalah trademark khusus. DILARANG menggunakan nama ini tanpa izin khusus..

Iklan

30 thoughts on “Asal Mula Nama “Andri Haryono”

    joice said:
    29 Oktober, 2008 pukul 2:44 pm

    Yang ngelahirin lo dkter atau mak lo ? (baris ke 6)
    Divakum apa sama dengan disedot? (ga tau juga sih…)wkwkwk

    Trus emang M.T Haryono kenal ma bokap lo sampai ngefans bokap lo atau dia itu idola bokap lo yang lo maksud (baris ke-21)
    hehehehe…
    sorry kebanyakna bacot…

    Andri Haryono responded:
    29 Oktober, 2008 pukul 3:22 pm

    maaf2..
    kesalahan ngetik sering terjadi non
    hehehe

    udah dibenerin kok
    lebih masuk akal sekarang

    zee said:
    30 Oktober, 2008 pukul 12:04 pm

    Wah sebagai orang jawa bangga q. ternyata ada juga orang palembang pakai nama jawir. he….he…he….

    yesalover said:
    30 Oktober, 2008 pukul 12:21 pm

    Njuk ngopo Ndri ? penting yah ?
    hihihi Pisss ah…maen ke blogq Ndri !

    Andri Haryono responded:
    31 Oktober, 2008 pukul 9:13 am

    zee:
    hehehe, ya itu udah jadi nasibku menyandang nama keren ini,hahaha

    yesalover:
    hehe, bukan penting fa penting, tapi pengen tau aja sejarah nama aku, kalo yang haryono,aku dah diceritain oleh mamaku dari jaman kapan gitu. tapi yang andri aku baru tau liburan lebaran kemaren ^.^

    fuadfajri said:
    10 November, 2008 pukul 5:22 pm

    ndri,
    linknya ambil di sini ya
    http://s.itb.ac.id/~fuadfajri/==a.zip

    belon diedit, masih webpage..
    semoga memudahkan..
    😀

    saya juga males..
    hehehehe..

    Wahyu Fahmy said:
    16 Desember, 2008 pukul 9:57 pm

    Hehe, entar kalo punya adek dan ada juara yang namanya wawan, namainnya Wawan Leonardo yach… Karena ngefans juga sama Leonardo d’caprio… Hehe… 😀

    Wahyu Fahmy said:
    4 Januari, 2009 pukul 2:45 pm

    Andri, dapet hadiah spesial dariku di: http://fahmy319.wordpress.com/2009/01/04/16-random-things-about-me/

    Hehe….

    patomi said:
    20 Januari, 2009 pukul 5:39 pm

    mampir nih….
    jangan lupa…buka http://patomi.wordpress.com
    hehe..

    egadioniputri said:
    27 Januari, 2009 pukul 6:29 pm

    lho…aku googling tentang “seleksi toshiba jepang” kok malah nyasar ke sini…pas liat…ya ampun, ternyata kamu! hehe, baru tahu nih, Ndri, blog kamu…makasih ya udah dimasukin blogroll ^^ keep writing!

    apapun kami saling cerita, tentang anak om ku lah, tentang kakakkulah, tentang cewek yang kutaksir lah, sampe2 mamaku cerita juga soal asal mula namaku..

    btw, emang cewek yang kamu taksir sekarang siapa, Ndri? hehehe, piss ah

    Andri Haryono responded:
    27 Januari, 2009 pukul 7:32 pm

    jangan bilang kamu mau ikut seleksi ga??udah mending ikutan samsung aja,hehehehe…

    ehh idung..tenang, kamu masih jadi favoritku,hahaha

    Buyung Baskoro said:
    12 Mei, 2009 pukul 7:09 am

    eii… salam kenal.. mas andri, boleh minta email nya kah?? ada sesuatu hal yang mau saya diskusikan.. trims sebelumnya..

    Kebumen said:
    26 Desember, 2009 pukul 3:46 pm

    blog walking…

    herry said:
    29 April, 2010 pukul 9:26 pm

    ni cerita beneran atau ngelawak.. heks.. heks..

    Andri Haryono responded:
    30 April, 2010 pukul 11:26 am

    tu cerita beneran kok
    sumber langsung dari mama
    hohoho

    keymoz kolaka said:
    18 Januari, 2011 pukul 11:09 am

    Andri sorry coret2 disini..maklum mau beli barang yah knl orangnya dulu…ehh andri fb ku keymoz Xlalu untukmu
    di konfir yah sobat!!

    fi said:
    19 Februari, 2011 pukul 9:16 am

    lahirny berat y kak..
    tp agak kurusan pas besar.. v^^v
    main2 di lapak fi y kak, masih ecek2 tp hehe..

    Andri Haryono responded:
    19 Februari, 2011 pukul 3:22 pm

    @keymoz : udah mas 🙂
    @fi : hahaha, roda kan berputar,,
    udah mampir tadi, tapi belum ninggalin jejak

    Eka said:
    25 Februari, 2011 pukul 2:19 pm

    “Aku lahir tanggal 26 July 1988, waktu itu kalo ga salah hari senin”

    Bukan hari senin mas Andri,,, tgl 26 tuch selasa. Coz aku lahirnya 24 Juli 1988 pas hari Ahad.
    Lam Kenal …. 🙂

    Andri Haryono responded:
    25 Februari, 2011 pukul 5:14 pm

    kan kalo ga salah mbak, hahaha
    hari selasa tenyata :p

    yeris said:
    28 Maret, 2011 pukul 9:31 am

    Kak..
    Vakum itu yang kaya di 3 idiot itu bukan?

    Andri Haryono responded:
    28 Maret, 2011 pukul 11:37 am

    yup, bener banget, cm bukan vakum cleaner ya, hehehe
    kamu ngeblog jg skrg yer?asik2, nambah banyak aja yg nulis 🙂

    Arief Rakhman said:
    28 Juli, 2011 pukul 4:08 pm

    yah.. nasib.. nama (rada) pasaran ya Mas?

    tapi ya mendinglah daripada ane.. 😀

    *nama ane Arief Rakhman*

    masukitb said:
    10 Oktober, 2011 pukul 7:55 pm

    Halo Andri,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah 🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih 🙂

    Andri Haryono responded:
    11 Oktober, 2011 pukul 9:53 am

    tenang..udah daftar kok

    Jeffrey Kurniawan said:
    5 Maret, 2012 pukul 12:29 am

    I like your blog and I have nominated you for the Sunshine Award. You can read about what you need to do here: http://jfkoernia.wordpress.com/2012/03/05/the-sunshine-award/ and get a copy of the Sunshine Award picture to place on your blog.
    Congratulations!!!

    damad said:
    14 Mei, 2012 pukul 9:01 pm

    sapi

    santy said:
    4 Januari, 2013 pukul 1:12 pm

    boleh minta email addressnya Andry ?

    Andri Haryono responded:
    5 Januari, 2013 pukul 8:46 pm

    ssaya udah kirim email ya

    Indah said:
    15 November, 2013 pukul 1:53 pm

    hahaha oh ternyata begitu.. 😀

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s