Beasiswa Masuk SMA oleh Sampoerna Foundation

Posted on Updated on


UPDATE 5 April 2013

Info beasiswa untuk tahun 2013 udah ada ya

Silahkan cek di postingan ini

http://wp.me/pcbeM-Fb

UPDATE 22 Juli 2012

Sebagai alternatif beasiswa, silahkan kunjungi

http://beasiswael05.wordpress.com/

Deadlinenya masih 25 Agustus lho

Bagi temen-temen yang punya saudara atau teman yg mau masuk SMA, ini
ada beasiswa SMA Sampoerna. Info detailnya ada di badan pesan dan di
lampiran. Mohon disebarkan.
Terimakasih

—–

Beasiswa Program Sampoerna Academy

SMA Sampoerna (Sampoerna Academy), Bogor Campus

Sekolah Bertaraf Internasional Berasrama

Tahun Akademis 2011/2014

Sebagai bagian dari Program Sampoerna Academy, SMA Sampoerna
(Sampoerna Academy), Bogor Campus, dengan dukungan dari Sampoerna Foundation
menerapkan program sekolah bertaraf internasional berasrama. Program ini
memberikan beasiswa penuh bagi 200 siswa untuk masa studi selama 3 tahun, dari
tahun ajaran 2011/2012 hingga 2013/2014 yang ditujukan untuk siswa terbaik dari
seluruh Indonesia.

Kombinasi antara kurikulum internasional IGCSE dari
Cambridge University dan kurikulum nasional (KTSP), serta didukung oleh
pendidikan asrama (boarding education), merupakan salah satu keunggulan sekolah
ini. Sekolah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk beberapa
mata pelajaran, dan dilengkapi dengan fasilitas belajar mengajar yang lengkap.

Beasiswa Program Sampoerna Academy yang bernilai total Rp.
150.000.000,- per siswa selama 3 tahun, mencakup:

  1. Biaya pendidikan
  2. Biaya tempat tinggal dan makan di asrama
  3. Buku pelajaran
  4. Asuransi kesehatan
  5. Seragam

I. Persyaratan Dasar

  1. Warga Negara Indonesia kelas 3 SMP berusia antara 14 – 16 tahun
  2. Memiliki nilai akademik rata-rata minimum 7.5 dari kelas 1 sampai dengan kelas 3 (semester ganjil)
  3. Peringkat 15 besar di kelas 3 SMP (semester ganjil)
  4. Berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah.

II.      Persyaratan Dokumen

  1. Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani
  2. Fotokopi rapor (lengkap) dari kelas 1 (semester 1) SMP sampai dengan kelas 3 (semester 5)
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP Orang Tua (Bapak & Ibu) / Wali
  5. Fotokopi ijasah atau sertifikat training Bahasa Inggris, bukti keanggotaan suatu organisasi atau perkumpulan, penghargaan lain bisa dilampirkan (opsional, jika ada)
  6. Pasfoto berwara ukuran 4×6 sebanyak 2 buah
  7. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua (slip gaji) atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT setempat (harus melengkapi salah satu)
  8. Fotokopi rekening listrik / bukti pembayaran sewa rumah tiga bulan terakhir.

III.    Jadwal Seleksi

Registrasi

11 April 2011

Batas waktu formulir
aplikasi beserta semua dokumen pendukung diterima oleh Sampoerna Foundation,
tidak berdasarkan cap pos

Proses Seleksi

Minggu II April s/d II
Mei 2011

Penilaian dokumen,
interview dan proses seleksi lainnya

Pengumuman

Minggu IV Mei 2011

Pemberitahuan pemenang
beasiswa

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs kami:
www.sampoernafoundation.org atau
menghubungi bagian beasiswa program Sampoerna Academy di telepon bebas
pulsa: 0-800-1-900009
(Senin s/d Jumat, jam 09.00 s/d 17.00 WIB) atau melalui e-mail:
delfi.lora@ sampoernafoundation.org

Iklan

218 thoughts on “Beasiswa Masuk SMA oleh Sampoerna Foundation

    alexandrea queenia perdana said:
    26 Februari, 2011 pukul 2:09 pm

    kalau orang mampu ikutan beasiswa sampoerna academy boleh gak?

    Andri Haryono responded:
    26 Februari, 2011 pukul 5:54 pm

    boleh aja, tapi kan lebih bijak kalo membiarkan orang yang membutuhkan yang dapet beasiswanya 🙂

    dewi septiana said:
    28 Februari, 2011 pukul 12:31 pm

    “Memiliki nilai akademik rata-rata minimum 7.5 dari
    kelas 1 sampai dengan kelas 3 (semester ganjil)”
    nilai ini maksudnya nilai MTK, B.ING, B.IND, IPA atau gabungan dari nilai semua mata pelajaran?

    Andri Haryono responded:
    28 Februari, 2011 pukul 1:20 pm

    rata2 raport biasanya mbak…
    semangat ya 🙂
    semoga sukses

    chandra said:
    1 Maret, 2011 pukul 3:42 pm

    maksud nilai rata2 rapot itu, nilai rata2 semua plajaran atau yang hanya di UNkan saja?

    Dini said:
    1 Maret, 2011 pukul 4:21 pm

    Apakah SMP mencakup dengan MTSn atau yang sederajat?
    Thanks

    Andri Haryono responded:
    1 Maret, 2011 pukul 7:45 pm

    @chandra : karena seleksinya sebelum UN saya rasa pemilihan didasarkan pada nilai raport. jadi kemungkinan nilai keseluruhan termasuk pelajaran olahraga dll.

    @dini : saya kurang tau jg, tapi saya rasa bisa, untuk lebih jelas, kontak ke CP nya aja soalnya saya jg ga tau detailnya

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs kami:
    http://www.sampoernafoundation.org atau
    menghubungi bagian beasiswa program Sampoerna Academy di telepon bebas
    pulsa: 0-800-1-900009
    (Senin s/d Jumat, jam 09.00 s/d 17.00 WIB) atau melalui e-mail:
    delfi.lora@ sampoernafoundation.org

    Sheren said:
    5 Maret, 2011 pukul 8:55 pm

    Beasiswanya untuk ke sekolah mana aja atau hanya untuk sekolah yg ditentukan ? Thx .. Cz saya btuh beasiswa ini .

    yuli said:
    6 Maret, 2011 pukul 5:23 pm

    disitu ada persyaratan ijazah kan? maksudnya ijazah apa? kan belum keluar?

    Andri Haryono responded:
    6 Maret, 2011 pukul 11:20 pm

    Coba ditanyakan lgsg ke CP nya

    Aku anak baik said:
    10 Maret, 2011 pukul 6:03 pm

    Saya mau nanya,nilai raport dari kelas 1-3 ( sem.ganjil ) itu apakah harus memakai legalisir? Karena Ujian Nasional belum diadakan,sedangkan ketentuannya legalisir raport dilakukan setelah ujian.Mohon balasan terimakasih..

    Andri Haryono responded:
    10 Maret, 2011 pukul 6:39 pm

    minta tolong dipercepat aja legalisirnya..
    masa kepala sekolahnya ga mau bantuin 🙂

    Adel said:
    11 Maret, 2011 pukul 1:56 pm

    wah,ak di pilih seleksi 😀 doain sukses ya smua 🙂

    Andri Haryono responded:
    11 Maret, 2011 pukul 6:36 pm

    mantap!
    yg serius ya..
    semoga sukses, hehehe

    marselina said:
    15 Maret, 2011 pukul 10:43 pm

    itu terakhir tgl 11 april ya,, itu kita yang kirim panitia seleksi atau kepala sekolah yang kirim? atau langsung dateng ke panitia seleksi? terims

    marselina sinaga said:
    15 Maret, 2011 pukul 10:44 pm

    itu terakhir tgl 11 april ya,, itu kita yang kirim panitia seleksi atau kepala sekolah yang kirim? atau langsung dateng ke panitia seleksi? terims

    Andri Haryono responded:
    15 Maret, 2011 pukul 10:55 pm

    sama saja kayaknya, diputuskan mana yang lebih meyakinkan aja, cm kalo yang opsi 3, kalo jaraknya jauh mending kirim aja

    achmad jeppy said:
    16 Maret, 2011 pukul 3:05 pm

    kak….!
    klo misal nya orang tua atau wali yang gak bisa nulis bisa gak…
    siswa yang nulissss.?????
    tolong nya kaaakkk.!!!!
    triimmmsss= thanksss

    Andri Haryono responded:
    16 Maret, 2011 pukul 4:16 pm

    ya gpp
    siswa nya yg nulis aja
    kalo tanda tangan, usahakan bisa
    sejelek2nya saran saya pake cap jempol
    hehehe

    Hanani Husni said:
    23 Maret, 2011 pukul 12:04 pm

    k’ kan dalam formulir terdapat keteranhan dari kpala sklh, tapi kpla sklh ga mau ngisi boleh ga ka?

    Andri Haryono responded:
    23 Maret, 2011 pukul 12:34 pm

    harusnya ga bisa, emang kenapa kepala sekolahnya ga mau ngisi?

    siti said:
    27 Maret, 2011 pukul 1:19 pm

    beasiswa untuk masuk sma di daerah salatiga ada gak???

    Andri Haryono responded:
    27 Maret, 2011 pukul 5:02 pm

    wah ga tau kalo itu

    b parno alfian said:
    28 Maret, 2011 pukul 7:16 am

    cara daftarnya gimana om

    b parno alfian said:
    28 Maret, 2011 pukul 7:17 am

    saya tinggal di kebon jeruk jakarta barat

    b parno alfian said:
    28 Maret, 2011 pukul 7:18 am

    untuk masuk sma

    Andri Haryono responded:
    28 Maret, 2011 pukul 7:42 am

    itu ada persyaratan dokumen sm lain2nya, dibaca aja dl. oh ya, umur saya blm setua itu buat dipanggil ‘om’

    siti said:
    29 Maret, 2011 pukul 12:18 pm

    kak , nilai rata2 yg minimal 75 itu buat smwa mapel pa cm mapel UN??

    Andri Haryono responded:
    29 Maret, 2011 pukul 1:35 pm

    semua mapel kayaknya, km belum UN kan?

    siti said:
    1 April, 2011 pukul 12:40 pm

    kalo olahraga, seni budaya itu ngaruh gga??
    belum,,

    Andri Haryono responded:
    1 April, 2011 pukul 5:18 pm

    ga tau ya ngaruh ato ga, coba tanya CP nya, diemail aja 🙂
    kemungkinan sih masuk pertimbangan walaupun ga dominan

    putri said:
    12 April, 2011 pukul 2:25 pm

    pendaftaran terakhir tgl 11 ya? 😦

    hizroh said:
    12 April, 2011 pukul 9:13 pm

    pendaftaran dikirim lewat apa ya ? email atau pos ?

    marselina said:
    15 April, 2011 pukul 8:51 pm

    kak,, kalo mau liat siapa ajah yag lolos seleksi dokumen gmna sih?

    marselina said:
    15 April, 2011 pukul 8:53 pm

    kak,,, kalo seleksi dokumen itu kita dateng ga ke tempat seleksinya?

    Andri Haryono responded:
    16 April, 2011 pukul 1:20 pm

    harus nya ada pengumumannya,,
    coba email aja ke contact person nya 🙂

    Marselina said:
    16 April, 2011 pukul 10:42 pm

    Nmernya yg mana kak?

    adel said:
    17 April, 2011 pukul 7:20 pm

    persayaratan udah kelar, udah di kirim juga, bismillah ya Allah 🙂

    fuji said:
    19 April, 2011 pukul 8:44 pm

    mas itu terakhir tanggal 11 ya?
    klo misalkan daftar skrg bisa ga ya?
    makasih ya mas.

    rizky m said:
    19 April, 2011 pukul 8:50 pm

    wahh , saya telat nih kak 😦

    rizky m said:
    19 April, 2011 pukul 8:56 pm

    mas/ kak/ om..
    kalo bisa daftar lebih dari tgl 11 tolong kasih tau saya.
    saya lgi butuh beasiswa bang 🙂
    makasih .

    Andri Haryono responded:
    20 April, 2011 pukul 7:48 am

    delfi.lora@ sampoernafoundation.org

    coba ditanya ke alamat email di atas

    Ulki said:
    27 April, 2011 pukul 11:14 am

    kak saya mau tanya, klo pendaftarannya setelah UN selesai masih bisa g??
    Karna sy benar-benar membutuhkan beasiswa ini.

    Andri Haryono responded:
    27 April, 2011 pukul 7:03 pm

    walah, kayaknya sudah telat..
    untuk pastinya email aja ke kontak personnya
    sekalian cari2 beasiswa lain 🙂

    amie said:
    30 April, 2011 pukul 9:19 am

    dah ada pngumuman.a blum tuh ka,,
    aq jga iktn beasiswa nih,,

    Andri Haryono responded:
    30 April, 2011 pukul 10:06 am

    Nanti sy coba tanyakan ke orangnya

    alfian said:
    2 Mei, 2011 pukul 7:34 pm

    Kk alhmdlillah aq lolos prsyaratan, mskipun nilai rta2 aq 7,97. Tp alhmdlillah lolos. Nnti d asrama haji pondok gde nya 2 hari k? Kira2 apa aja yg ditesnya????? ƗƗe̲̅e̲̅ツ.☺ƗƗe̲̅e̲̅ツ..☺ƗƗe̲̅e̲̅ツ…☺

    Andri Haryono responded:
    3 Mei, 2011 pukul 10:58 am

    wahhh selamaaaatttttt……
    sukses ya, belajar yang rajin buat tesnya
    kayaknya tesnya standar tes kayak UN deh
    sama mungkin ada psikotes dan wawancara

    putri said:
    3 Mei, 2011 pukul 2:17 pm

    kak, saya g msuk seleksi nih…itu karna apa sih…padahal saya berharap lolos seleksi lo…

    Andri Haryono responded:
    3 Mei, 2011 pukul 7:22 pm

    waduh, saya jg ga tau kriterianya apa, sy sudah coba email ke orang sampoerna nya, cuma belum dibales, mungkin lagi sibuk, hehehe

    nanti saya coba carikan lagi beasiswa buat SMA, semoga dapet info bagus

    alfian said:
    3 Mei, 2011 pukul 8:42 pm

    Waduh.. Pasti matematika nya sukses yah k???? Huhu. Wawancara nYa pke bhsa inggris ya k?

    alfian said:
    3 Mei, 2011 pukul 8:43 pm

    trus k, klo msalnya kita dapet, skolahnya d SMAN 3 Bogor yah? Asramanya dmnanya k?

    Andri Haryono responded:
    4 Mei, 2011 pukul 9:44 am

    kayak nya ada di SMA nya, soalnya kan boarding school (sekolah berasrama lah gampangnya)

    kz said:
    4 Mei, 2011 pukul 11:51 am

    di bandung dan jakarta sampoerna foundation buka beasiswa nya juga ga?

    alfian said:
    5 Mei, 2011 pukul 8:34 pm

    K, sleksi hri ini seru bgt, aq jd pnya tmn baru, tp knpa soal bhsa inggrisnya bhasanya trlalu kaku yah????? Susah jd nya. . .

    CHERRY D. CHAI said:
    6 Mei, 2011 pukul 2:02 pm

    U’ll tke it guys. U tried, and u’ve 2 pray. God’ll have a great choice 4 u. I dnt knw who u’re, but i wsh u 2 luck !!!. Aftr do tht, They’ll accpt u as u wsh. ^^ . Love from my Heart. I LOVE YOU.

    yeyet said:
    7 Mei, 2011 pukul 2:05 pm

    sudah telat utk daftar’y… 😦 adek saya baru lulus SMP sy mau carikan beasiswa mohon utk dicarikan ya dan email sy.. makasi 🙂

    elin said:
    9 Mei, 2011 pukul 6:13 pm

    maaf kak,,, kalau bleh tau,,, ada pendaftaran glombng ke 2 ga??
    soalnya aku telat,,, ingin skali masuk ke sampoerna,,
    makasih

    Caroline said:
    14 Mei, 2011 pukul 1:37 pm

    kak…..
    sy udh daftar tpi mlalui kabupaten…
    yg disuruh cma ftokopi raport,n surat kterangan kurang mampu aja….. trus minta surat pembuktian rangking dri kepsek….
    apa emank gtu y????
    lgian dsini tgl akhir pendaftarannya 5 mei bkan 11 april…
    tpi kok persyaratan di atas bnyk bgt y???

    baktiar said:
    21 Mei, 2011 pukul 2:30 pm

    aku d yrima bneran pa gak ????

    baktiar said:
    21 Mei, 2011 pukul 2:30 pm

    bneran pa gak ???

    😀

    ai said:
    29 Mei, 2011 pukul 10:30 pm

    aq pengen dpet beasiswa ..
    ada buat daerah tasik gak ?

    rifa said:
    5 Juni, 2011 pukul 1:44 pm

    kalo murid kelas 1 sma ikutan beasiswa ini bisa gak?

    yasmine azmi said:
    5 Juni, 2011 pukul 2:52 pm

    kak, bogor campus itu persisnya dimana ya? nanti kita sekolahnya di bogor mananya ka?

    rifa said:
    5 Juni, 2011 pukul 3:16 pm

    kalo anak sma kelas 1 bisa ikutan beasiswa ini gak?

    Andri Haryono responded:
    7 Juni, 2011 pukul 4:50 pm

    @rifa : ga kayaknya
    @yasmine : saya kurang tau persisnya, googling aja tu sma nya dimana 🙂

    Annisa M.M Wasaraka said:
    11 Juni, 2011 pukul 11:19 am

    kalo kita mampu terus di pilih dari sekolah untuk ikutan beasiswa boleh khan ?????
    aku Annisa dari papua (Sorong)

    CHERRY D. CHAI said:
    15 Juni, 2011 pukul 2:27 pm

    Congrats for evryone accpted ^^ …

    Maia Harta Minata said:
    4 Juli, 2011 pukul 7:01 pm

    mau masuk sma di blitar,, bisa gk pakek ini,, klihtannya smuanya sudah cocok,, mulai dari raport smpe’ keluarga,, gimana??

    widyo rio said:
    11 Juli, 2011 pukul 7:38 pm

    mas !
    kalau ada yang nilainya 74 tpi cuma 1 ..itu boleh gk mas daftar di sini?

    widyo rio said:
    11 Juli, 2011 pukul 8:23 pm

    gimana mas??

    Andri Haryono responded:
    12 Juli, 2011 pukul 1:01 pm

    harusnya udah ditutup pendaftarannya, coba liat jadwalnya deh

    david said:
    15 Juli, 2011 pukul 4:21 pm

    hmmmb,,,, saya masih kelas 3 SMP dan saya sekarang bersekolah disalah satu sekolah favorit ikota saya,,, hmmmb,,, persaingannya sangat lah ketat,,, kalau saya tidk masuk 15 besar apakah saya bisa mendapat beasiswa ini?

    widyo rio said:
    17 Juli, 2011 pukul 4:36 pm

    lha saya kan masih kelas 3 to mas?
    apa saya taun depan bisa ikutan beasiswa ini dengan nilai 74 pd seni budaya kelas 7 semester 1 mas??

    rocky said:
    19 Juli, 2011 pukul 1:48 pm

    ijazah atau sertifkat kursus bhs inggris? anak2 dari golongan ga mampu jangankan kursus bhs inggris. bisa sekolah saja sudah syukur

    Hanif Widya said:
    21 Juli, 2011 pukul 4:04 pm

    mas,
    1. klo ga pernah ikutan kursus b. ing gimana?
    2. pendaftaran di Yogya/ semarang dimana?

    Andri Haryono responded:
    21 Juli, 2011 pukul 6:07 pm

    1. kalo ga pernah ya ga usah dimasukin, Saya rasa itu hanya nilai plus. tonjolin kemampuan lain aja.
    2. kirimnya tetep ke kantor pusat sepertinya

    semoga membantu

    widyo rio said:
    23 Juli, 2011 pukul 12:16 pm

    lha saya kan masih kelas 3 to mas?
    apa saya taun depan bisa ikutan beasiswa ini dengan nilai 74 pd seni budaya kelas 7 semester 1 mas??
    gimana mas?

    gebrina said:
    25 Juli, 2011 pukul 4:36 pm

    mas,, kalo kelas 2 sma bisa ikut untuk kls 3 sma ga?

    SALMAN AL-FARISI said:
    1 Agustus, 2011 pukul 10:46 am

    mas,,,saya sekarang kls 3 MTsN SAWANG Aceh Selatan,,,,saya ada les,,,tapi tdk di beri serfitakat,,,tapi mas saya sdh punyai prestasi@ koq,,d tingkat Nasional,,,,pak ORTU saya PNS,,,,tapi,,,orang tua saya ngga sanggup utk membiayai sekolah yg bagus,,,ayahku d suruh masuk sekolah Gratis,,,karna ka2 dan abg saya,,,,ge ddk d bgk kuliah,,jadi,,,aku ngga bisa sklh ke tmpt yg bagus,,,,gemana ka2..apkh saya termasuk mampu……saya ingin sekali masuk beasiswa ke tmpt ini thn dpn….Amin

    Agatha Ratri said:
    5 Agustus, 2011 pukul 1:48 pm

    harus ada sertifikat bahasa inggris ?

    Andri Haryono responded:
    5 Agustus, 2011 pukul 3:06 pm

    biasanya kalo sudah pernah les dapet sertifikat bahasa inggris, kalo belum dapet, coba diminta di tempat kursus nya
    kalo belum les, silahkan melatih bahasa inggrisnya dari sekarang, mumpung masih banyak waktunya.

    @salman: sy tidak bisa menentukan km orang mampu atau ngga :p

    ratna said:
    5 Agustus, 2011 pukul 3:47 pm

    kalo piagam penghargaan apa sama dg sertifikat kak????? 🙂

    filipi said:
    6 Agustus, 2011 pukul 2:16 pm

    beasiswa tahun ajaran 2012 / 2015 dibuka gak kak???
    trus, aku kan kelas 1 smester 1 nilai rta2 ku <7,5. tpi slanjutnya aku mningkat terus, smpai kelas 8 smester 2, jdi gimana dong kak???

    Gita said:
    6 Agustus, 2011 pukul 7:56 pm

    maaf mas, batasan untuk menengah ke bawah itu seperti apa sih? Karena penilaian menengah ke bawah itu kan sangat relatif. Saya sangat berkeinginan untuk bisa masuk di sampoerna academy, melihat sistem pendidikan, kualitas pendidikan, dan keterbukaan pendidikan (pendidikan tidak dipolitisir)
    terima kasih sebelumnya 🙂

    oliv said:
    8 Agustus, 2011 pukul 3:15 am

    mas, sy mau tanya,, adik sy kembar, apa bleh daftar smuanya?? Atau hanya diperbolehkn salah satu aja? Trims..

    Andri Haryono responded:
    8 Agustus, 2011 pukul 9:34 am

    daftar aja semua mas..

    Andri Haryono responded:
    8 Agustus, 2011 pukul 9:35 am

    berdasarkan perbandingan di kelas mbak, misal sekelas 40 orang, menengah ke bawah ya peringkat 20, 21 dst. tapi biar aman patokin 10 besar aja

    oliv said:
    8 Agustus, 2011 pukul 9:27 pm

    jadi maksudna sampoerna academyc itu apa y? Apa sampoerna puny skolah gratis? Mhon pnjelasan’y y.. Trims..

    Agatha Ratri said:
    12 Agustus, 2011 pukul 9:31 am

    jadi harus ada ya kak ??

    hmm..
    btw, pakek tinjauan ke rumah gak kak ?

    Andri Haryono responded:
    12 Agustus, 2011 pukul 12:55 pm

    BUAT SEMUA ADEK-ADEK YANG BARU MAU MASUK SMA

    intinya siapin aja diri adek2 sekarang, mumpung masih ada setahun. Tingkatin kualifikasi personalnya. soalnya untuk aturan administrasi kemungkinan bisa berubah. trims

    RATNA AULYA said:
    12 Agustus, 2011 pukul 3:38 pm

    aturan administrasi nya kyax pha kax?????

    Agatha Ratri said:
    19 Agustus, 2011 pukul 9:45 am

    kak, ngambil formulirnya gimana ?

    Andri Haryono responded:
    19 Agustus, 2011 pukul 12:53 pm

    kalo pengalaman saya (tapi beasiswa untuk mahasiswa)
    formnya, di download di situs sampoerna-foundation. semoga masih sama 🙂

    yovita said:
    2 September, 2011 pukul 8:57 am

    kak , ngirrimnya melalui apa kalo tahun 2012/2013 ? trusseleksinya mesti kesana ?

    agnes k daton said:
    8 September, 2011 pukul 11:18 am

    Salam sejahtera untuk semua. !
    Anakku baru di kelas 8 SMP, ntar udah kelas 9 anakku akan melamar beasiswa ini. Persyaratan akademiknya memenuhi. Mudah2an ada jalan ke sana. Ok.

    Riyadi Pramono said:
    4 Oktober, 2011 pukul 4:09 pm

    kalau untuk periode tahun 2011/2012, kapan yach.. kira-kira dibuka kembali pendaftarannya….?

    endang said:
    11 Oktober, 2011 pukul 12:16 pm

    Mohon info pendaftaran dan persyaratannya untuk tahun 2012/2013
    Tks

    dadang sholeh said:
    14 Oktober, 2011 pukul 2:54 am

    Saya salah satu ayah yg tidak berdaya,berharap bpk bisa memberikan informasi untuk masuk SLTA dengan program beasiswa ini untuk anak saya.persyaratannya apa saja…? dan pendaftarannya untuk tahun 2012 dimana…?

    erisa said:
    16 Oktober, 2011 pukul 7:48 am

    persyaratan akademik sudah memenuhi, prestasi sudah dapat di tingkat nasional, terus kapan mulai dibuka pendaftarannya

    Megan said:
    19 Oktober, 2011 pukul 3:32 pm

    kalo seleksinya kira-kira mata pelajaran apa aja ya kak?

    Santo said:
    24 Oktober, 2011 pukul 12:52 pm

    boleh tanya untuk angaktan tahun 2012 sudah dibuka atau belum?? klo boleh tau tesnya apa aja ya??

    jazakallah,

    Aerdia Aldo said:
    26 Oktober, 2011 pukul 1:00 pm

    kalo tahun ajaran 2012/2013 asudah dibuka belum ?? terus tesnya nanti gimana ?? langsung ke tempat atau gimana ?? mohon pencerahannya…. terima kasih.

    mahdi utama said:
    27 Oktober, 2011 pukul 11:50 am

    mohon kirim apabila ada informasi baru

    sisilia said:
    28 Oktober, 2011 pukul 12:48 pm

    bagaiman kalau saya tidak mempunyai sertifikat training bahasa inggris ?? saya ini hanya mempunyai penghargaan peringkat ke 3 waktu saya kelas 5 sd, apakah itu bisa saya gunakan untuk memenuhi syarat dokumen ??? tolong hubungi saya lagi terima kasih.

    advilia prihantini said:
    28 Oktober, 2011 pukul 4:44 pm

    sy,ibu dr 3 anak,kls 6,kls 3,kls 1. adatdkprogram beasiswa utk ketiga ank sy. sy membesarkn sendiri ank saya tanpa biaya dari ayahny,krn ayahny tdk mau beranggung jawab pd ank anak tsb. bisa dbantu

    Andri Haryono responded:
    29 Oktober, 2011 pukul 7:04 pm

    Baik, nanti kalo ada info baru akan saya kabari, silahkan follow update blog saya biar dapet update infonya di email mas/mbak
    sekalian promosi, hehhe

    suriaty said:
    2 November, 2011 pukul 4:18 pm

    Untuk lulusan SMP tahun depan kapan dibuka?
    Sekarangnya anaknya sudah kelas 3..

    suriaty said:
    2 November, 2011 pukul 4:20 pm

    Pendaftaran penerimaan lulusan SMP tahun depan dibuka kapan?
    mohon infonya? biar bisa dipersiapkan syarat dll.

    Dadang Rosyid said:
    4 November, 2011 pukul 10:55 am

    Untuk lulusan th 2012 pendaftarannya kapan ya pak….mohon infonya..terimakasih

    ratna said:
    4 November, 2011 pukul 5:03 pm

    kak,kalau dpet piagam penghargaan olimpiade matematika tgkt provinsi bisa di lampirkan gak???? 😉 trims

    Andri Haryono responded:
    4 November, 2011 pukul 5:49 pm

    bisa. itu keren kok.
    btw Saya masih nunggu info beasiswa yang baru buat tahun ini 🙂

    yuyun said:
    6 November, 2011 pukul 8:24 am

    kalau anaknya orang mampu,, bisa dpat beasiswa gak ????

    Andri Haryono responded:
    6 November, 2011 pukul 12:11 pm

    ngapain?
    kan ada keterangan buat yg kurang mampu. sebaiknya yang udah mampu jangan ngambil jatah yang belum. ga baik :p

    yuyun said:
    6 November, 2011 pukul 2:48 pm

    mksudku orang sedang sedang aja…. itu bisa dapat gak ??
    dan tempat & alamat nya u d mana ???

    yuyun said:
    6 November, 2011 pukul 3:36 pm

    kalau dpat beasiswa masa studi selama 3 tahun kan Rp150.000.000,,,, kalau enggak dapat beasiswa,, bayarnya selama 3 tahun juga Rp150.000.000 ??? thanks… tlong d jwb ya !!

    Andri Haryono responded:
    7 November, 2011 pukul 8:03 am

    coba didaftarkan saja..
    yang jelas harus memenuhi syarat ini juga lho mbak

    – Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua (slip gaji) atau
    – Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT setempat (harus melengkapi salah satu)

    soal biaya, kemungkinan emang totalnya segitu. coba dikonfirm kesananya aja

    Chatarina_Erny (@ChatarinaErny) said:
    8 November, 2011 pukul 4:44 pm

    kak mau tanya situs sampoerna-foundation nya apa??

    Andri Haryono responded:
    8 November, 2011 pukul 6:50 pm

    sampoerna-foundation.org

    atau bisa cari di google aja

    ori said:
    11 November, 2011 pukul 4:38 pm

    mas, jadwal tes untuk beasiswa sma sampurna yang di sma 10 malang buat yang tahun 2012/ 2013 kapan ya?? mohon banyak informasi, pliz.. thx

    Chatarina Erni said:
    14 November, 2011 pukul 1:18 pm

    kak mau tanya cara mendownload formulir nya gimna?

    ratna said:
    21 November, 2011 pukul 12:14 pm

    kabariii secepatnyaa ea kak.,.,.,thanks 😉

    Chatarina Erni said:
    21 November, 2011 pukul 1:49 pm

    please kasih info nya secepatnya,,

    Andri Haryono responded:
    22 November, 2011 pukul 8:58 am

    UPDATE : liat info ini

    http://www.sampoernafoundation.org/in/sampoerna-academy-student-assistance.html

    baru liat tadi ini juga 😀

    lisma said:
    25 November, 2011 pukul 2:31 pm

    kalo sekarang ada gelombang ke dua gak?

    Perlambang budiarti said:
    27 November, 2011 pukul 9:46 am

    5u ach ickut moga aja ketri5 . . . .

    Perlambang budiarti said:
    27 November, 2011 pukul 2:42 pm

    Aku mau tanya kalau data data udah lengkap truz ngirimnya ke alamat mana ?

    andy said:
    28 November, 2011 pukul 12:58 pm

    ada berita bhw sampoena foundation jg memberikan beasiswa bg lulusan SD apakah itu benar?

    anik lailatul maslikha said:
    29 November, 2011 pukul 8:42 am

    kalo anaknya karyawan PT.SAMPOERNA boleh ikut serta dalam program SAMPOERNA ACADEMY nggak ya? mohon infonya,terimakasih.

    astrid said:
    4 Desember, 2011 pukul 12:30 pm

    kalau untuk tahun ajaran 2012/2013 sdh dibuka ? please infonya 🙂

    Samsu Rijal said:
    6 Desember, 2011 pukul 11:16 am

    Anak saya sekarang duduk di kelas 9 Mtsn 3 Jakarta , beberapa kali dikirim mewakili sekolah untuk lomba matematika dan berhasil.
    Saya butuh beasiswa untuk anak saya .
    Saya bekerja sebagai guru di SD Khazanah Kebajikan, yang hanya memiliki siswa 160

    Ika Ayupratiwi said:
    6 Desember, 2011 pukul 11:30 am

    kalau boleh tahu, siswa yang diterima di SMA ini sekitar berapa orang ??

    suheri said:
    7 Desember, 2011 pukul 12:50 pm

    program beasiswa untuk smp ada tidak.

    Samsu Rijal said:
    8 Desember, 2011 pukul 8:12 am

    Terima kasih
    Kalau sudah ada infonya , tolong kami mohon informasihkan kembali

    Andri Haryono responded:
    8 Desember, 2011 pukul 9:17 am

    selamat pagi semua, beberapa hari ini ini Saya mencoba cek di situs resmi sampoerna foundation
    http://www.sampoernafoundation.org
    dan belum menemukan info terbaru, nanti akan Saya publish jika ada, trims

    anggi kurniawan said:
    10 Desember, 2011 pukul 8:44 pm

    kira kira seleksinya yg dnilai apa aja kak??

    Luluk faridah said:
    14 Desember, 2011 pukul 9:20 pm

    IQ org kan naik turun..saat aq lagi penat mngkin IQ q rendah..but,klw aq di paksa ikutan ini may be I can get it….
    kira-kira aq bisa nggak ikutan? nilai di school q jg gak terlalu bagus-bagus amat????

    Andri Haryono responded:
    15 Desember, 2011 pukul 9:42 am

    sepertinya ga ada syarat berapa IQ nya mbak 🙂
    coba deh dibaca baik2..

    Resi setiawati said:
    15 Desember, 2011 pukul 9:51 pm

    assalamualaikum…mau tanya klo buat S2 ada gak ya beasiswa?

    Andri Haryono responded:
    16 Desember, 2011 pukul 8:00 am

    Kalo buat S2, coba liat grup facebook. namanya “pemburu beasiswa”

    Nurwata said:
    16 Desember, 2011 pukul 5:23 pm

    nilai anak saya memenuhi persyaratan di atas, hanya rankingnya yang turun di semester 2011/2012 ini. Boleh tidak untuk daftar TA 2012-2015 ?

    kanai said:
    17 Desember, 2011 pukul 9:07 am

    kalau pendaftaran thn 2012/2013 persyaratannya juga sama g’???
    terus kapan pendaftarannya???

    Abi said:
    21 Desember, 2011 pukul 4:53 pm

    apabila 2 Mata pelajaran yang tidak tuntas …
    Boleh masuk Gx kk…….?

    Tolong Balaz…please

    Andri Haryono responded:
    22 Desember, 2011 pukul 9:34 am

    @Abi : Saya tidak memiliki kompetensi untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mungkin lebih baik ditanyakan ke Contact Person nya.

    @kanai : Saya belum tahu, belum ada info baru

    @Nurwata : daftar saja, tidak dilarang kok

    Farida Azzahra said:
    23 Desember, 2011 pukul 10:38 am

    kak , untuk tahun 2012 udda ada apa belum ?

    Hidayat R said:
    24 Desember, 2011 pukul 7:52 pm

    kak,untuk beasiswa 2012-2013 udh ada pa belum?

    deni said:
    24 Desember, 2011 pukul 8:12 pm

    kak emang msuk sampoerna tuch harus menguasai b inggris ya

    attiyaya said:
    25 Desember, 2011 pukul 11:02 am

    Emang kalo masuk SMA sompoerna harus peringkat 15 besar ya?

    tita aprilia pratama said:
    26 Desember, 2011 pukul 10:13 am

    kak lw maw daftar beasiswa sma n 10 malang ntw d mna ych,

    tita aprilia pratama said:
    26 Desember, 2011 pukul 10:13 am

    please.bales

    Claudya Red Ant said:
    26 Desember, 2011 pukul 7:31 pm

    a.Apakah untuk tahun 2012/2013 SMAN 10 Malang masih membuka jalur beasiswa?
    b.lalu untuk melihat jadwal seleksi tahun 2012/2013 mengunjungi situs apa?
    c.apabila ranking selalu masuk 15 besar tetapi nilai rata-rata turun saat kelas 2 semester 1(rata-rata masih 7,5 lebih) apa itu juga dapat ikut seleksi?
    tolong di balas saya sangat membutuhkan infonya. thanks.

    eva martha pratiwi said:
    27 Desember, 2011 pukul 4:26 pm

    kak kalo untuk tahun 2012 sudah buka pendaftaran belum ?
    kalau sudah syarat nya apa saja ?

    feby said:
    27 Desember, 2011 pukul 6:58 pm

    untuk th ajaran 2012,,kpan pendaftaranya d mulai?
    d jwab yaa

    Andri Haryono responded:
    27 Desember, 2011 pukul 8:00 pm

    Saya sudah mencoba mencari info soal Beasiswa Sampoerna Academy, tapi sampai sekarang belum mendapat infonya. Semoga sebentar lagi sudah keluar

    athiq said:
    30 Desember, 2011 pukul 4:03 am

    Mohon infonya yang untuk Tahun Ajaran 2012/2013. Pasti bermanfaat buat banyak orang yang membutuhkan.
    Thanks a lot…………

    Cheryl said:
    30 Desember, 2011 pukul 11:58 am

    ada info nih mengenai bantuan biaya pendidikan Sampoerna bagi yang ingin menempuh pendidikan S1. silakan mengakses http://www.sampoernaeducation.ac.id

    felly said:
    2 Januari, 2012 pukul 1:37 pm

    kak gimana cara dapetin frmulirnya ??
    tanggal berapa pndaftarannya ??
    mohon di jawab secepatnya ya ….thx

    Andri Haryono responded:
    2 Januari, 2012 pukul 3:34 pm

    Dari yang Saya perhatikan, mungkin tahun ini tidak ada beasiswa sampoerna foundation untuk masuk SMA. cmiiw

    david said:
    2 Januari, 2012 pukul 7:02 pm

    wah masak udah nggak ada beasiswanya?

    Andri Haryono responded:
    2 Januari, 2012 pukul 11:57 pm

    Saya coba ubek2 website nya, tanya sana sini tapi ga ada info nya. Semoga saya salah..

    albar said:
    3 Januari, 2012 pukul 9:54 pm

    bang andri… saya mau cari beasiswa s1 bwt tamatan 2013
    susah banget mas…
    mohon di bantu mas… informasinya mas…
    thanks

    Andri Haryono responded:
    4 Januari, 2012 pukul 11:02 am

    kalo beasiswa kuliah mah banyak mas 😛
    ini barusan saya post
    https://bilt4blog.wordpress.com/2012/01/01/beasiswas1-ueu-2012/

    liat deh, klo mau yg lain, kontak saya aja

    deni ns said:
    4 Januari, 2012 pukul 3:07 pm

    bagaimana caranya daftar SMADASA untuk tahun ajaran 2012/2013, dan kapan pendaftarannya ?

    Deni Nabil S said:
    4 Januari, 2012 pukul 3:16 pm

    kira2 kapan ya kak pendaftaran di SMA Sampoerna tahun ini ?…
    apa seperti tahun kemarin

    Andri Haryono responded:
    4 Januari, 2012 pukul 4:17 pm

    Karena sepertinya beasiswa untuk tahun ini tidk dibuka, maka comment di post ini akan Saya closed dl sampai mendapat info baru

    yizreel cristiani said:
    29 Juli, 2012 pukul 8:50 pm

    cara dapat formulir nya melalui apa ?

    destin said:
    31 Juli, 2012 pukul 3:44 pm

    saya sekarang kelas IX SMP, apa tahun depan masih ada jalur beasiswa?

    Andri Haryono responded:
    1 Agustus, 2012 pukul 11:04 am

    Kita berdoa saja semoga ada, aaamiin..

    yuli said:
    1 Agustus, 2012 pukul 3:29 pm

    ..smg thn dpn msh program ini ya mas andri, soalnya anak sy skrg kls IX jg..

    Nadina said:
    2 Agustus, 2012 pukul 10:35 am

    pendaftaran tahun ajaran 2012-2013 kapan?

    Erviena Chynx S'mua said:
    6 Agustus, 2012 pukul 9:11 pm

    saya pengen ikut gimana cara nya ..

    Ruhkhis said:
    13 Agustus, 2012 pukul 4:38 pm

    Mas, tolong diberitahu informasi ttg pendaftaran siswa th ajaran 2012/2013, kami menunggu

    nada said:
    3 September, 2012 pukul 12:44 pm

    kalau misalnya daftar tanpa keterangan ikut organisasi bisa gak ya???

    Taero Ryanze Outsidereantxingiend said:
    14 September, 2012 pukul 4:47 pm

    dimana saya bisa mencari web untuk syarat dan formulir masuk sman 10 malang sampoerna academy?.tolong di jawabannya. thank’s.,,,,,,,,,,,

    Taero Ryanze Outsidereantxingiend said:
    16 September, 2012 pukul 11:55 am

    beasiswa bwat yg thun 2013/2014 msh ad gk y ?. kl ada webnya utk syart n formulirnya d mna?tlng jwbnnya, trimzz……….

    Andri Haryono responded:
    17 September, 2012 pukul 8:31 am

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs kami:
    http://www.sampoernafoundation.org atau
    menghubungi bagian beasiswa program Sampoerna Academy di telepon bebas
    pulsa: 0-800-1-900009
    (Senin s/d Jumat, jam 09.00 s/d 17.00 WIB)

    devhypebrianti@yahoo.com said:
    26 September, 2012 pukul 6:21 pm

    Sampoerna akademi palembang,

    .Impianku

    Gmna dan dmn dpet f0rmulirnya:)

    shifa damayanti said:
    27 September, 2012 pukul 8:22 pm

    oh iya, ada beasiswa buat tahun ini nggak?? 🙂

    shantika valerin therik said:
    29 September, 2012 pukul 10:33 am

    saya siswi smp negeri 1 soe kab. timor tengah selatan kelas akselerasi. ingin saya tanyakan pada saat tamat smp baru berumur 13 tahun lebih. apakah saya bisa mendaftar di sma sampoerna? terima kasih

    Nenkk zannie Rahmayantiie said:
    30 September, 2012 pukul 10:54 am

    ini itu benar kha ??
    soalnya saya bener bener lagi butuh beasiswa buat masuk sma,saya gak mau ptus sekolah karna biaya…kasih infonya ya dan mohon bantuannya

    Wiwiet N' We said:
    1 Oktober, 2012 pukul 4:07 pm

    assalamualaikum , kaka di situ kan informasinya sampe 2014 kan , saya boleh ikutan ?

    Andri Haryono responded:
    1 Oktober, 2012 pukul 6:57 pm

    itu buat yang masuk SMA tahun 2011, kan lulusnya 2014 :p
    belum tau lagi nih tahun depan ada atau ngga

    sherine angelica said:
    2 Oktober, 2012 pukul 8:06 pm

    kalau untuk tahun 2012/2013 besiswa SMA di sampoerna foundation ada engga?

    Alpi M said:
    23 Oktober, 2012 pukul 12:53 pm

    IYA KA KAN PASTI ADA DONG YANG untu tahun 2012 /2013

    Alpi M said:
    23 Oktober, 2012 pukul 12:57 pm

    Ka kalo gak ada ijasah b.inggris gimana ???
    boleh gak kalo gak ada

    Yizreel Cristiani said:
    26 November, 2012 pukul 8:25 am

    untuk tahun ajaran baru ini (2012/2013) cara mendapat formulir nya bagaimana ? plisss soal ny saya butuh banget . tolong untuk di balas .

    Yizreel Cristiani said:
    26 November, 2012 pukul 8:30 am

    kak , saya butuh banget beasiswa ini . boleh saya minta alamat e-mail kakak ?

    mahdalena said:
    30 November, 2012 pukul 9:19 am

    mas, mau tanya. untuk pendaftran tahun ajaran 2013 – 2014 dibuka tanggal berapa ya…..anak saya masuk program akselerasi.baru tanggal 17 nop 2012 kemaren naik kelas tiga. raportnya sampai kelas 2 aja gitu ?

    Nadya Husna Lubis said:
    9 Desember, 2012 pukul 3:57 pm

    kak, kalau buat tahun pendaftaran 2012-2013 itu kapan yah??? thanks…

    Nabella said:
    10 Desember, 2012 pukul 12:46 pm

    Kaka alumni SMA Sampoerna tah?

    ayu karlina said:
    11 Desember, 2012 pukul 8:22 pm

    pendaftran beasiswa sma smapoerna palembang kapan ya????????

    Andri Haryono responded:
    11 Desember, 2012 pukul 10:31 pm

    @nablla : Saya bukan alumni sekolah sampoerna. cuma sekedar suka sharing info2 beasiswa aja, buat bantu2..

    buat yang lain :
    maaf ya, Saya belum dapet info lagi soal beasiswa ini. mungkin sebelum tanya bisa baca dulu komen di atas, biar ga diulang2, hehe

    nada said:
    15 Desember, 2012 pukul 12:34 pm

    ada yang di malang gak?

    alim said:
    17 Desember, 2012 pukul 7:36 pm

    boleh gak kalo anak pns

    Aniisa musthafa (@Nisa_heny07) said:
    19 Desember, 2012 pukul 3:34 pm

    gmana cara download formulirnya…???

    ratna septi n said:
    22 Desember, 2012 pukul 7:13 pm

    maaf mas mau tanya buat siswa yang masih duduk di kelas 3 smp sekarang tahun ini apa aja ya mas persayratannya dan mekanisme alur pendaftaran nya gimana..
    mohon jadwal nya yang tahun 2013 nanti ya mas.. terima kasih 🙂

    Linda said:
    26 Desember, 2012 pukul 1:04 pm

    Mas Andri, wawancaranya dlm bhs English atau bhs Indonesia, kira2 seputar apa saja yg ditanyakan. Makasih ya atas infonya

    Linda said:
    26 Desember, 2012 pukul 1:10 pm

    oh ya, yg disebut batasan keluarga menengah ke bawah itu standarnya gimana ya?
    kalo tidak mampu jelas, tapi menengah susah mas…..semua orang indonesia kan menegah ke bawah, kecuali pejabat dan DPR yg diatas heheheheheh

    mayaddah said:
    27 Desember, 2012 pukul 11:06 am

    kak, ada beasiswa buat angkatan thn 2012-2013 gk?
    klo ada, batas waktu pengumpulan formulir dan proses seleksinya kapan?
    oh, ya, download formulirnya di mana kak?
    makasih atas informasinya, tolong di jwb ya.. 🙂

    irma riskima said:
    7 Januari, 2013 pukul 8:11 pm

    utk 2013/2014 sudah ada kakak ?
    Terimakasih:)

    Anida said:
    9 Januari, 2013 pukul 3:31 pm

    kak klo yang tingkat SMA ada nggak tahun ini.
    Terimakasih 🙂

    Wizarotul Labibah said:
    9 Januari, 2013 pukul 4:48 pm

    kak, mohon infonya….
    kapan ya dimulai pendaftaran peserta didik baru program beasiswa Sampoerna Foundation dan kapan seleksinya??..
    terimakasih 🙂

    febi said:
    18 Januari, 2013 pukul 9:23 am

    kalau tahun 2014 ada gak beasiswa masuk sma sampoerna di kota malang?
    kalau orang yang mampu boleh ikutan juga gak?

    shinta said:
    23 Januari, 2013 pukul 5:05 pm

    kak semester ganjil kemaren aku nggak dapet 15 besar soal nya di kelas unggulan saingan nya berat 😦 apa masih bisa ?

    bias said:
    26 Januari, 2013 pukul 11:05 am

    ka’ klau ak. baru daftar gitu
    baru ikutan beasiswa….
    kira” masi bisa ga’ …. masi ada ato g’Mn ka’

    bias said:
    26 Januari, 2013 pukul 11:09 am

    ka’ saya mau ikut … g’Mn cara.nya ka’

    yimeizhang9always said:
    31 Januari, 2013 pukul 4:29 pm

    kalau rumahnya numpang di rmh saudara,dan dapat gajinya nggak pakai slip secara pribadi ,tp anaknya dlm prestasi bahasa inggrisnya lumayan boleh tembus nggak di beasiswa ini

    Salsa Nursabila said:
    1 Februari, 2013 pukul 6:16 pm

    Kalau mau registrasi gimana?
    Nilai raportku cukup baik, aku peringkat 1 dari kelas 1, tapi dari 20 murid. Masih bisa masuk kan?

    febi said:
    11 Februari, 2013 pukul 8:03 pm

    kak, itu peringkatnya 10 besar se kelas atau se sekolah?

    prisca jasmine said:
    25 Februari, 2013 pukul 9:38 pm

    untuk tahun ada gak?? kalo ada syarat, formulir di post mana??

    prisca jasmine said:
    25 Februari, 2013 pukul 9:38 pm

    untuk tahun ini ada gak?? kalo ada syarat, formulir di post mana??

    prisca jasmine said:
    25 Februari, 2013 pukul 9:40 pm

    kasih tau link nyya ding .. mksih yy 🙂

    novita said:
    26 Februari, 2013 pukul 10:39 am

    kak persyaratanya kan rata” rapot semester 1-5 kan 7,5, tp kok denger” ada perubahan ya, jadi 8,0. yang bener yang mana kan? tlg lz! makasih

    alfah said:
    6 Maret, 2013 pukul 8:42 am

    itu beasiswa untuk masuk masuk SMA mana ? ditentuin oleh sana atau sendiri ?

    Zafran's Gumanti said:
    16 Maret, 2013 pukul 2:36 pm

    kurang mampunya maksudnya gimana? yang gak sanggup bayar uang sekolah sebesar puluhan juta tapi masih bisa memenuhi kebutuhan sehari2, atau yang bener2 ekonomi nya gak mampu? plis bales ya kak, lg nyari2 SMA yang berkualitas tp murah nih

    nanda said:
    26 Maret, 2013 pukul 9:31 pm

    untuk tahun 2013 apakah sama. Dan formulir di ambil dimana ?

    bima said:
    16 April, 2013 pukul 10:06 pm

    maaf kl mau mendaftar dimana ambil formulir pendaftaranya dan sampai kapan batas waktu pendaftaranya. terima kasih infonya

    Andri Haryono responded:
    17 April, 2013 pukul 11:49 am

    dear bima : baca di update postingan Saya ya, ada linknya..

    Karena komen di post ini sudah terlalu penuh, Saya close ya, silahkan cek link di bagian update untuk info baru

Komentar ditutup.