Streaming Radiokampus ITB

Posted on Updated on


Radio Kampus ITB

http://www.radiokampusitb.com

‘Mencoba Berpikir Belajar dan Berbuat’

Halo kakak-kakak teman-teman semua. Pastinya udah tau kan kita udah punya website baru http://www.radiokampusitb.com

Nah cuma mau ngajak temen-temen semua buat sama-sama mendengarkan Radio Tercinta kita ini.

Caranya gimana? Ini dijelaskan sedikit, malu juga klo crew sendiri ga ngerti gimana streamingnya 😀 hehe

Jadi ini dia caranya

1. Streaming via web

Ini cara yang paling gampang. tinggal ketik http://www.radiokampusitb.com di browser udah deh radionya langsung autoplay

2. Streaming via media player

Nah ini buat yang mau muter via media player kita bisa download .m3u atau .pls nya di website. buka aja streaming trus klik aja nanti langsung otomatis download

3. Streaming via NUX Radio

– pertama buat ID Nux dulu, ini linknya http://id.ibnux.com/

– download Aplikasi NUX Radio via bb app world/apple store/android market. atau kalau ngak temen-teman bisa buka link ini http://bb.radiointernetindonesia.com/ via mobile phonenya

– searching aja ‘ Radio Kampus ITB’

– jadiin favorit kalo mau gampang (biar ga usah nyari2 lagi) streamingnya cukup lancar untuk 2G dan 3G

4. streaming via TuneIn

– hampir sama sepertii nux tapi ga perlu bikin IDnya. disarankan buat yang punya iphone pakainya tunein soalnya lebih nyambung. trus downloadnya sama via apple store, bb app world, atau android market.

– search ‘Kampus’ soalnya kalo search radio kampus itb nanti gak dapet-dapet :D, trus klik Radio Kampus ITB 😀

Oiya kita sengaja membuat streaming HQ soalnya dilihat dari kebutuhan, di Bandung sendiri lebih banyak pendengar yang stay di kos-kosan dan bandung ga semacet Jakarta. Jadinya kita HQ soalnya biar streamingnya enak didengar via laptop. kalo di jakarta beda lagi. emang orang-orang banyak stak di jalanan dan membuat kita emang harus buat streaming low quality (cem prambors) biar bisa didenger lancar via hape walupun sinyalnya cuma GPRS. (menjawab pertanyaan beberapa pendengar kenapa ga di low qualityin aja)

Terima kasih teman-teman

 

RADIO KAMPUS ITB 107.7 FM

Mencoba Berpikir Belajar dan Berbuat’
Gedung Achmad Bakrie Lt.4

Institut Teknologi Bandung
Jl. Ganesha No. 10
Jawa Barat, Bandung 40132
http://www.radiokampusitb.com

Iklan

Satu respons untuk “Streaming Radiokampus ITB

    frontconsole said:
    25 April, 2012 pukul 10:03 am

    Ask

    kaka bisa post tentang informasi penerimaan mahasiswa baru di itb ga??

    tentang jadwal ujian administrasi dll, khususnya teknik elektro terima kasih…

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s