4L4y Ada Gunanya

Posted on


alay detected

 

Awalnya Saya juga sangat-amat-tidak-suka-sekali kalau ada orang yang ngirim sms atau pesan ke Saya menggunakan gaya bahasa alay. Mending ga usah digubris rasanya, hehehe

Sampai hari ini, Saya ngobrol dengan teman-teman di kantor soal anak-anak yang suka nulis alay.

Ada yang nyeletuk, “Sebenernya tulisan alay tuh berguna lho”.

Saya awalnya ga setuju dengan pendapat ini, sampai dia melanjutkan, “Coba aja kamu bikin password pake tulisan alay pasti kuat banget security nya”.

Saya langsung, “Oooohh iya”, balik ke komputer dan coba ngecek kekuatan password pake tulisan alay.

ini hasilnya :

saya tulis "aku cinta kamu"

Hasilnya ‘weak’

begitu Saya pake tulisan alay, hasilnya begini :

saya tulis "4ku C1nt4 k4Mu"

 Hasilnya ‘very strong’. Meskipun passwordnya Saya kurangi sampai cuma “4ku C1nt4”, masih tetap saja ‘very strong’.

Jadi sekarang tahu kan gunanya tulisan alay? Maka beralay2lah kalau bikin password, biar mas2 dan mbak2 yang punya Facebook ga gampang di-hack akunnya, hehehe

Tapi kalo nulis ke orang lain, pake bahasa normal ya, apa lagi ngirim ke Saya, 4L4y = Ga digubris.

*note : Saya ngetes kekuatan passwordnya di yahoo mail registration

Andri Haryono

Electrical Engineer

3 thoughts on “4L4y Ada Gunanya

    ikhwanalim said:
    6 Januari, 2012 pukul 12:39 am

    alay detected as “very strong” 😀

    Wahyu Fahmy said:
    6 Januari, 2012 pukul 5:50 pm

    asal pada tempatnya saja…. Kalo baca SMS kayak baca Password kan keblinger 😀

    dewiarunshanti said:
    8 Januari, 2012 pukul 3:12 pm

    lucu mas

Apa komentarmu?

