Membiasakan Menulis

Posted on


Hari ini kantor Saya sudah cuti bersama. Beda rasanya bangun pagi tanpa harus ke kantor, legaaaa #dasar pemalas

Sebenernya Saya pagi tadi kebangun karena lupa matiin settingan alarm. Fyi, Alarm bangun pagi Saya ada 6 level, jadi susah kalo ga bangun. Sudah terlanjur bangun akhirnya Saya sepedaan pagi, ngisi angin ban sepeda yang kempes, servis sepeda yang oli nya udah kering, ketemu temen baru, beli sarapan dan akhirnya duduk di kursi ngenet dan bikin postingan baru.

Sebelum Saya nulis postingan ini, Saya sempet membaca tulisan nya Pak Dahlan Iskan (Menteri BUMN yang baru), tulisannya bisa dibaca di sini http://dahlaniskan.wordpress.com . Mungkin ini pertama kali dalam hidup, Saya mendapati menteri yang suka menulis. Saya memang kagum sama sosok menteri yang satu ini, bahkan sebelum dia menjadi menteri. Saya sering membaca tulisan beliau di CEO note nya PLN (jabatan beliau sebelumnya).  Blog yang satu ini sepertinya blog nya yang baru. Tulisannya sangat inspiratif, sederhana dan pasti ada ilmu baru yang kita dapat di tiap postingannya. Mungkin karena background beliau yang berasal dari pers jadi menulis memang salah satu kapabilitasnya.

Untuk point yang terakhir. Tidak harus dari pers lho supaya tulisannya bagus, asal kita rajin menulis, membaca buku atau artikel, Insya Allah kemampuan menulis kita akan meningkat. Sok banget ya Saya ngajarin, padahal tulisan Saya masih acak adul, hahaha

Tapi Saya serius lho, ayo kita mulai belajar menulis. Banyak sekarang fasilitas agar kita bisa menulis  dan mempostingnya dengan mudah, dan gratis. Yang dibutuhkan hanya konsistensi. Karena mungkin suatu saat nanti, jauh setelah kita ada di posisi sekarang. Tulisan kita akan menjadi inspirasi generasi selanjutnya. Dan tulisan kita adalah hal yang bisa mereka kenang.

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s