Ulang Tahun Sebagai Engineer

Posted on Updated on


Yeyyyy!!

Tahun ini adalah tahun pertama Saya bekerja, dan tanggal 26 juli kemarin adalah hari ulang tahun pertama Saya dengan teman-teman baru di kantor.Masih belum biasa dengan status bertambah umur di kantor. Selama Saya masih sekolah sampai kuliah, biasanya Ulang tahun saya selalu masuk jadwal libur semesteran jadi ga perlu mentraktir orang, hehehe Tapi waktu di kuliah agak beda dikit, 3 dari empat kali ulang tahun di ITB Saya selalu berakhir tercebur di Kolam Indonesia Tenggelam, anak ITB pasti tau kolam ini  ^-^

Jadi Saya biasanya bawa baju ganti kalo ulang tahun di ITB, bukan geer, cuma buat jaga-jaga, hehe

itu bukan saya

Tahun ini sudah beda, Saya sedang ga libur dan hari Selasa itu juga berakhir dengan baju masih kering, perut kenyang, foto-foto, enak lah, hahaha

Jadi pagi hari 26 Juli, waktu awal meeting pagi, Saya agak surprise dikasih hadiah donut oleh temen-temen Team PCB, dapet Oreo juga dari Arik. senangnya pengen lompat-lompat, tapi gengsi. Sore hari diadain kumpul-kumpul satu divisi, buat ngerayain yang ulang di bulan juli, ada 5 orang, dan Saya yang terakhir. kebetulan doang dirayainnya pas tanggal 26, geer tambah naik..

topi saya ngeloyor ke depan (-,-)

Di akhir jam kerja, kita satu divisi langsung rame-rame menyusuri kemacetan Bekasi, lalu makan-makan di Hartz Chicken Buffet. Memang sih buat ngerayain ultah anak-anak dari bulan Mei sampe Juli, tapi tetep aja kan masih tanggal 26 juli. Geer to the max..

berfoto-foto labil, ngetest apps baru di Desire HD
Keluarga Operation RnD

Oh ya, Saya tahun ini mengikutin ide temen Saya, ngilangin tanggal lahir di Facebook dan ngitung berapa orang yang inget. Soalnya tahun lalu pas ada keterangan tanggal lahir, notif pasti isinya setipe “Happy Birthday, Wish You All The Best”, ada yang nyingkat “HBD, wish you the best”, yang lebih parah nulis gini “HBD WYTB”, kalo Saya kayaknya yang paling parah, tinggal nimbrung di comment orang, trus bilang “nitiiip!!!” hahahaha

dan tahun ini hasilnya, hollaaaa….

Ada Sarah (yang ngasih ide, kecepetan satu hari), adekku 2 orang (jam 12 malem teng dong), Wilya (temen UGM, ingatannya luar biasa), Dita (7.35 pagi, ga tau info dari mana, hehe), Oryza (My best fren, siang bolong, pasti reminder hape ^^), Someone in Indosat (makasih bapak udah inget ^^), Isgi (adek kelas, yang Saya mak comblangin dengan sepupu Saya), Agung (kayaknya kebetulan liat wall Saya), Uta (tengah malem, ampir abis tanggal 26), Vidya (udah lewat sehari), Dito (lewat 2 hari, yang satu ini parah lah, ckckckck) dll, Saya ga ngitungin temen kantor, saolnyaa udah pada tau, padahal Saya ga pengumuman

Ternyata dikit ya kalo diilangin tanggal lahirnya, itu kalo dibandingin sama yang publish hari ultah di fesbuk. Tapi bagi Saya ini sangat banyak. Temen-temen kantor dan temen kuliah yang masih inget tanggal lahir Saya walaupun ga di publish. You are the best!

Saya mau kasih info juga, di Divisi Operation RnD sekarang kebiasaan kalo ada ulang tahun sudah berubah. Biasanya dulu yang ulang tahun mentraktir temen-temen. Sekarang dibalik, yang ulang tahun yang ditraktir. Kan selain tanggungannya lebih kecil, Yang ulang tahun jadi lebih bahagia, ga malah merasa tertindas harus mentraktir orang yang jumlahnya seabrek-abrek. Thnaks to Billy Boen (www.billyboen.com) yang sudah menginspirasi untuk perubahan ini. Kalo temen-temen minat baca ceritanya, googling aja dengan keywords “Mentraktir Vs ditraktir”

Sekian cerita Saya Malem ini

Apa komentarmu?

