Lembur

Posted on Updated on


Beberapa hari ini Saya sering lembur di kantor untuk mengerjakan desain PCB project Home Theater System. kerumitan yang saya temui karena desain ini menggunakan Decoder baru. Sepengamatan Saya decoder ini kurang bagus penempatan pin-pin nya karena banyak arah aliran wire yang saling tumpuk. Jadi kayak kabel yang berseliweran kemana-mana. Akibatnya timbul masalah EMC (Electro Magnetic compatibility). Ahh Saya nyesel juga kenapa dulu ga belajar Medan elektromagnet dengan baik di kuliah. Akibatnya sekarang jadi keteteran. EMC emang abstrak dan dari paper yang Saya baca, rule EMC cuma satu yaitu “no Rule”.
Walaupun sebenernya tujuan pasar produk ini nantinya Indonesia yang belum punya standar EMC jelas, kantor Saya tetap ga mau menutup mata dengan masalah EMC ini. Salut juga Saya dengan caranya menjaga nama baik, patut dicontoh 🙂
Target desain ini beres adalah Senin depan, jadi sekarang Saya harus kerja keras, lembur terus. Semalem pulang jam setengah 12 malam, ngantuknyaa..
gapapa lah, namanya juga nubitol, mesti banyak belajar.
Saya lanjut kerja lagi..

3 thoughts on “Lembur

    suci said:
    19 Juli, 2011 pukul 5:27 pm

    mas…saya bisaminta pembahasan paper nya gak..saya ada tugas
    mohon bantuannya

    Andri Haryono responded:
    19 Juli, 2011 pukul 6:09 pm

    Paper yang bagian mana?soalnya tebel euy :p

    waskita said:
    20 Juli, 2011 pukul 6:57 am

Apa komentarmu?

