Muka mirip berarti jodoh?

Posted on


Sabtu kemarin jalan2 ke Jakarta, cerita nya saya dan teman-teman dari PCB artwork team akan berkunjung ke rumah Mas Aribowo, buat makan. Waktu angkot yang saya dan 8 anggota tim lainnya berikut si kecil jojo sudah sampai di Royal Residence Cakung, kita agak kaget juga ngeliat pasangan suami istri di lagi boncengan di motor, mukanya Mas Ari dan istrinya, Mbak Herlin keliatan mirip banget. langsung Pak Mas’ud nyeletuk, “Mirip banget ya, biasanya yang mukanya mirip emang jodoh”.

 

mendengar statement itu saya jadi berpikir, apakah benar kemiripan muka merupakan salah satu tanda-tanda kalo seseorang berjodoh dengan pasangannya? saya jadi penasaran dan mencoba mencari gambar di google dengan keyword “pasangan berwajah mirip” dan “similar face couple”. Hasilnya tidak sesuai harapan Saya. Beberapa halaman  yang Saya lihat tidak menunjukkan hasil pencarian yang diinginkan, google masih bego kali ya, hehehe

Saya juga mencoba membuka beberapa artikel dan menemukan ada artikel yang dimuat di http://www.mypulau.com/kriz/blog/729937/ yang mengutip hasil penelitian David Bodanis mengenai hubungan antara jodoh dan kemiripan pasangan, berikut cuplikan artikelnya.

David Bodanis melakukan penelitian mengenai hal ini. Dia menuliskan hasilnya dalam The Secret Family yang populer. Menurutnya, hal ini memang terkesan berlebihan, tapi itulah fenomena yang terjadi. Apalagi ada beberapa suku di belahan dunia yang percaya bahwa orang yang wajahnya mirip, kemungkinan besar berjodoh. “Coba perhatikan, sebagian besar pasangan yang menikah, memiliki bentuk wajah dan penampilan yang sama,” ujarnya. Tapi ini nggak termasuk warna kulit dan jenis rambut lho.
Bila dilihat sekilas mata, mereka mirip, ada kemungkinan mereka berjodoh. Berdasarkan pengamatannya, “Pasangan yang memiliki warna mata yang sama, biasanya lebih langgeng. Beda dengan pasangan yang warna matanya berbeda. Panjang lengan juga bisa dijadikan acuan,” jelas David.
Bentuk kuping, walau tertutup rambut, ternyata orang yang memiliki bentuk kuping yang mirip, akhirnya menikah. Bentuk hidung dan pipi juga.”Tapi, kemungkinan yang lebih besar adalah bila masing-masing calon, memiliki jumlah saudara lelaki dan perempuan yang relatif sama atau tidak jauh berbeda.”  Walau kemiripan bentuk wajah dan penampilan mendukung perjodohan, kata si David, tapi ada satu kemiripan yang perlu dihindari. “Pasangan yang sama-sama memiliki warna rambut merah, biasanya nggak pernah cocok.”

 

Berapa persen kevalidannya Saya juga tidak tahu, tapi kalau penelitian ini benar. Saya penasaran, Siapa ya jodoh Saya?Apa yang mirip antara kami berdua?Oh ya, dulu ada teman cewek yang satu kampus dengan Saya, kata teman-teman di Kokesma sih Saya agak/sedikit/mungkin mirip dengan dia. Saya juga bingung apa miripnya. hahaha

Dia jodoh Saya?Who knows..

but Allah knows everything  🙂

 

Created by : Andri Haryono

-sudah lama ga posting-

Iklan

3 thoughts on “Muka mirip berarti jodoh?

    yeris said:
    28 Maret, 2011 pukul 9:28 am

    Cieeeeeee
    Sapa ttuuuuu?
    Temen yg mirip ente??? cuit cuit

    satriyabisniss said:
    28 Maret, 2011 pukul 10:50 am

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 Juta/MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

    Andri Haryono responded:
    28 Maret, 2011 pukul 11:37 am

    @yeris : adalah seseorang, cm gw jg ga yakin mirip kok, hahaha
    @iklan : sok aja mas, sukses ya,,

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s