Berita Besar Buat yang Mau Masuk ITB

Posted on


Download as PDF
Rabu, 12 – Januari – 2011, 18:11:11 | nofri

BANDUNG, itb.ac.id – Seperti yang dilansir situs resmi Ujian Saringan Masuk itb.ac.id/usm-itb, ITB hanya menerima mahasiswa program sarjana melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 34/2010 tentang pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana.

Berkenaan dengan hal tersebut, ITB meminta seluruh informasi mengenai sistem Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011 yang pernah terbit sebelum Senin, 10 Januari 2011 agar diabaikan. Termasuk informasi tentang pelaksanaan PMBP-ITB 2011, KN-ITB 2011, dan program Beasiswa seperti Bidik Misi, BIUS, Beasiswa Ekonomi Lemah, dan lain sebagainya.

Saat dikonfirmasi Kantor Berita kepada seksi penyaringan mahasiswa, Rabu (12/01/11), ITB masih merembukkan rencana selanjutnya terkait keputusan tersebut, seperti masalah keuangan, beasiswa, dan program studi yang selama ini hanya menggunakan penyaringan mandiri. Mereka berharap keputusan final bisa didapatkan dalam minggu ini. Jika ada informasi baru, hal tersebut akan segera dipublikasikan pada situs resmi USM.

Kabar penghapusan USM ini memang mengejutkan banyak pihak. Di situs mikro blogging twitter cukup banyak pengguna yang menanyakan hal ini. Seperti yang ditulis oleh @nilamastari : Demi apa lu? Seriusan?! RT @DeviNathania: Gak ada cyiiin..RT @nilamastari: Eh SERIUSAN PMBP ITB NGGAK ADA?

Atau seperti yang ditulis oleh Billy Richardo pada akun nya @billyrch: USM ITB GA ADA LAGI>>>> SPEKTAKULAR>>> itb dpt duit drmana donk?

Ada pula pihak yang kecewa dengan penghapusan USM ini. @dididiardi misalnya, dalam sebuah twitnya ia menulis @dididiardi: Okay thanks mendiknas lu menghancurkan semangat itb gw

Namun, tak sedikit pula pengguna yang mendukung keputusan tersebut. Seperti yang ditulis oleh @selvyrosa: Seriusan?mulai taun ini ken? RT @kenny_ald: Gile ITB gk pake USM+Kemitraan lagi! Good..good…

Keputusan ITB setelah menutup penerimaan mandiri dapat diakses pada situs USM
Peraturan Menteri Pendidikan no. 34/2010 dapat Anda unduh di sini.

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s