[Smart Joke] Trik HRD 1 – Memecat Bawahan di Ruang Kantor yang Kecil Dengan E-mail

Posted on


Email pertama

Kepada: Human Resources

Kloneng, asisten programmer saya, adalah orang yang
bekerja keras di mejanya. Kloneng bekerja secara independent tanpa
membuang waktu perusahaan dengan ngobrol bersama teman-temannya. Dia tidak pernah
berpikir dua kali tentang membantu rekan-rekan karyawannya, dan selalu
menyelesaikan tugas-tugasnya tepat waktu. Selain itu dia juga seringkali memperpanjang
jangkuan pekerjaannya lebih dari tanggung jawab pribadinya, kadang melewati
waktu istirahat. Kloneng adalah individu yang sama sekali tidak memiliki
kesombongan walaupun memiliki pencapaian luar biasa dan
pengetahuan di bidangnya. Saya sangat percaya Bahwa Kloneng dapat
dikategorikan sebagai karyawan luar biasa yang tidak dapat
digantikan. Sehingga saya merekomendasikan agar Kloneng
dipromosikan ke tingkat manajemen eksekutif dan proposalnya dapat
dieksekusi secepatnya.

Hormat saya,
Project Leader

20 menit kemudian…

email kedua

Kepada: Human Resources

Kloneng berada dibelakang saya dan turut membaca e-mail yang saya kirimkan sebelumnya. Harap hanya membaca baris yang ganjil (1, 3, 5, 7, dst.) untuk mendapatkan rekomendasi asli saya tentang karyawan ini.

Hormat saya,
Project Leader

Apa komentarmu?

