Doa Sebelum makan

Posted on Updated on


Seorang santri memanfaatkan hari liburnya untuk pergi berburu. Walau tidak ahli dalam berburu, ia bergaya dengan pakaian ala koboy lengkap dengan senapannya. Lokasi yang dituju adalah sebuah hutan yang terletak kira-kira 20 km dari rumahnya.

Sesampainya di hutan, ia langsung menembak apa saja mencurigakan walaupun sasarannya tidak jelas. Peluru-peluru yang dimuntahkannya memikik suara. Hutan yang tadinya hening sepi kini seakan terjadi saling baku tembak.

Tak lama kemudian, suara itu terhenti karena peluru senapannya habis. Namun diluar dugaan, terdengarlah raungan keras raja hutan yang pekakkan telinga, sadar dirinya dalam bahaya, ia lari sekencang-kencangnya, hingga mengantarkannya di bibir sebuah jurang.

Langkahnya terhenti, lalu ia menoleh ke arah belakang, seketika mimik wajahnya langsung pucat pasi, karena harimau itu berdiri gagah di hadapannya. Dalam suasana genting seperti itu dia teringat akan dzikir-dzikirnya, bibirnya langsung berkomat kamit membaca semua dzikir yang dihafalnya.

Sorot matanya membeliak ketika ia melihat si raja hutan angkat tangan. Setetes kedamaian langsung menghinggapi jiwanya, karena ia yakin harimau itu berbalik menyerah. Ia hampiri si raja hutan itu untuk meyakinkannya, namun wajahnya bertambah pucat ketika mendengar si raja hutan membaca “Allahumma bariklana fima razaktana wakina adzabannar” (Doa sebelum makan).

.

.

by : Andri Haryono

Iklan

2 thoughts on “Doa Sebelum makan

    […] ngupdate nilai praktikum arsikom, aku iseng-iseng buka kaskus, trus bikin posting yang judulnya Doa sebelum makan. Eh ga nyangka pas mau nyari gambar yang sesuai dengan postingan malah dapet gambar […]

    wie said:
    30 Maret, 2010 pukul 8:23 pm

    hahahahah…
    mantabh kak..
    lucu banget…

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s