Tentang LAMBDA radio

Posted on Updated on


LAMBDA merupakan sebuah badan usaha yang dibentuk berdasarkan kesamaan kegemaran para pendirinya terhadap dunia broadcasting radio. Cikal bakal dari LAMBDA adalah tim divisi teknis, bagian di dalam unit kegiatan mahasiswa  Radio Kampus ITB. Secara umum, Radio Kampus ITB merupakan suatu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa seputar dunia keradioan. Salah satu bidang keprofesian yang dinaungi oleh Radio Kampus ITB adalah divisi teknis.

Perangkat pemancar radio FM sendiri terdiri atas exciter FM 88-108 MHz, booster FM, Antena radio FM 5/8 lambda, serta beberapa perangkat lain yang dapat ditransaksikan sesuai kesepakatan. Kegiatan usaha LAMBDA ini secara praktek bukan merupakan produk baru dari divisi ini. Kegiatan usaha ini telah mulai dirintis sejak awal-awal tahun 2000, yang juga merupakan periode-periode awal berdirinya Radio Kampus ITB. Sementara LAMBDA telah dirintis dengan mulai menerima pemesanan perangkat radio sekitar tiga tahun yang lalu. Pengembangan intensif dalam hal pemasaran produk dalam skala besar demi mencapai peningkatan kegiatan usaha terjadi kurang lebih dalam satu tahun terakhir. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, LAMBDA memiliki visi untuk menjadi produsen perangkat pemancar terkemuka di Indonesia, serta terbesar di kota Bandung.

LAMBDA merupakan satu-satunya kelompok usaha yang berasal dari latar belakang radio komunitas universitas di Bandung yang dapat dengan kreatif mengolah apa yang didapat melalui proses perkuliahan di kampus. Meskipun ada banyak pihak independen yang juga bergerak dalam bidang usaha yang sama, namun LAMBDA optimis bahwa usaha yang sedang dijalankan dan akan dikembangkan lebih jauh ini akan dapat bersaing secara sehat dengan pihak-pihak lain. Keyakinan tersebut muncul antara lain atas pertimbangan hal-hal berikut :

  1. Konsumen cukup memandang nama besar ITB sebagai institusi tertinggi yang menaungi unit Radio Kampus ITB, serta kelompok usaha yang lahir dari sana, LAMBDA.
  2. Antusiasme masyarakat dalam membangun radio komunitas di wilayahnya, yang merupakan media komunikasi massa paling efektif dan dapat masuk ke berbagai kalangan, sehingga hampir dipastikan akan senantiasa ada pihak yang membutuhkan jasa produksi pemancar radio FM. Hal ini didukung pula dengan kebutuhan BEM dari tiap-tiap institusi pendidikan tinggi di Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta untuk mewujudkan kegiatan pengabdian masyarakat yang memberikan dampak besar serta berkelanjutan untuk masyarakat setempat.
  3. Nama baik LAMBDA serta Radio Kampus ITB sebagai produsen pemancar radio FM yang telah terbentuk di kalangan dunia radio komunitas dan tetap terjaga dengan jaminan kualitas layanan yang diberikan.
  4. Penawaran harga jual yang bersaing dengan harga jual yang ditetapkan di pasaran.
  5. Mau dan sanggup untuk melayani permintaan layanan dalam lingkup nasional, terbukti dengan beberapa proyek yang telah dikerjakan, yang beberapa berasal dari luar Pulau Jawa.
Iklan

2 thoughts on “Tentang LAMBDA radio

    […] more about us […]

    fix my credit said:
    30 Desember, 2009 pukul 12:49 am

    fix my credit…

    I was just browsing through and thought I would say hi!…

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s