Memahami Cinta (I)

Posted on Updated on


Kalo kita sedang  jatuh cinta, katanya dunia serasa indah banget. Dunia jadi cuma milik berdua

Kata-kata klasik yang sering kita denger dari orang-orang. Bisa bener, bisa juga nggak. Tergantung bagaimana tipe orang yang kita suka, atau bahkan cara kita menyukai pasangan kita juga.

Love

Contohnya, ada tipe orang yang akan menjadi sangat ‘perhatian’ ketika dia menyukai seseorang, suka sms meskipun ga penting,waktu nelpon nya sudah terjadwal, suka nganterin dan sebagainya.

Ada yang bertindak ‘biasa’ ketika dia menyukai seseorang, tenang kayak ga ada perasaan apa-apa antara dia ke sang pasangan, pura-pura ga ngerasain apa-apa, padahal di dalam hati mengharap berbeda. Ada juga yang bertindak ‘kontroversial’, ketika dia menyukai seseorang, dia akan membuat dirinya menyebalkan di mata pasangannya. Dia mungkin punya alasan pribadi atau bisa juga tanpa alasan, Loh kok bisa??kan kata orang

Untuk mencintai seseorang kan tidak butuh alasan

begitu pula untuk mengekspresikan rasa suka itu, wajar ada berbagai macam cara yang dilakukan seseorang. Aku coba membagi tipe orang mencintai pasangannya berdasarkan cara pendekatan yang dilakukannya.

  1. Ke semua cara tersebut punya dampak positif dan negatifnya masing-masing. Kalo kita terlalu perhatian dengan seseorang, bisa saja sang pasangan seneng banget dengan perhatian yang diberikan, tapi bisa juga ‘ill feel’. Melakukan perbuatan yang sama beulang-ulang kadang membuat pasangan menjadi bosan dan akhirnya menjauh karena merasa terlalu diawasi, dikit-dikit nanya.
  2. Untuk tipe yang biasa, perilaku tersebut akan membuat kita nyaman dengan apa yang terjadi, kita ga bakal digosipin yang ngga2. kita pun sama sekali ga punya kewajiban nelpon tiap hari dan ngmong bla..bla..bla.. ga jelas. Filosofi nya adalah diam-diam menghanyutkan. Tapi perilaku seperti bisa menyebabkan pasangan kita bingung, mungkin pikirannya akan berdengung, “Apa bener dia suka dengan aku??”. Mungkin dia bukan tipe perasa yang sensitif. Hal ini pun dapat membuat sang ‘incaran’ sama sekali tidak terkesan. Bisa dibilang tipe ini adalah tipe CINTA DALAM HATI.
  3. Untuk tipe yang ‘kontroversial’. Dengan menggunakan metode-metode tertentu, kita bisa membuat pasangan kita penasaran dengan perilaku kita. Contoh nya adalah Edward Cullen pada film Twilight atau seperti  Sinichi Kudo pada kartun Detective Conan. Namun untuk pasangan yang memiliki rasa ingin tahu yang rendah, tindakan seperti ini akan membuat si ‘dia’ menjauh dari kita, menganggap kalo kita menyebalkan.

Jadi, ketika lawan jenis kamu menyukai seseorang coba perhatikan dia tipe yang seperti apa, baru kamu pikirkan apa yang harus kamu lakukan untuk mendekatinya. Kita pasti sering melihat bagaimana orang-orang mendekati pasangannya. Bisa saja kita akan berubah menjadi fleksibel tergantung wanita atau pria yang kita suka. Pertama kita bersikap biasa, lalu kontroversial, kemudian menjadi sangat perhatian. Orang akan berpikir berbeda tergantung pemikirannya masing-masing.

Iklan

3 thoughts on “Memahami Cinta (I)

    joice said:
    19 Desember, 2008 pukul 11:28 am

    ya…
    gw mah yang tipe nomor dua…
    wkwkwkwkwk….
    ga penting banged ya?

    lagi pdkt ma cewe itu ya Andri?

    Andri Haryono responded:
    19 Desember, 2008 pukul 5:06 pm

    ya juga sih..
    cuma intinya semalem temen aku lagi ada masalah kayak gitu, jadi terinspirasi buat bikin
    hahaha

    Lex dePraxis said:
    30 Januari, 2009 pukul 11:46 am

    Tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s