Setengah Isi Setengah Kosong (2)

Posted on Updated on


Balik lagi ke buku “Setengah Isi Setengah Kosong”. Ada cerita yang bener2 bagus buat para ayah yang sibuk dengan kerjaannya. Eeeittsss..tapi bukan berarti cerita ini ga berlaku bagi ibu-ibu atau teman2 yang baca..suatu saat kan kita juga akan menjalani hal yang sama dengan orang tua kita, so keep ur eyes!

 

HARGA WAKTU AYAH  

ANDRE, seorang anak yang setiap sore selalu menunggu kepulangan ayahnyadari kantor untuk sekedar mengajaknya bermain. Suatu sore, sepulang kerja, sang ayah ditanya oleh Andre, “ Ayah, ayah kerja di kantor dibayar berapa sih sebulan?’

Sembari mengernyitkan dahi si ayah menjawab,”Ya, sekitar Rp 2.500.000,00!”

“Kalau sehari berarti berapa, ya?” sela Andre

Ayah mulai bingung, “Seratus ribu rupiah, ada apa sih? Kok Tanya gaji segala!”

Akan tetapi, Andre tetap bertanya lagi, “Kalau, setengah hari berarti Rp 50.000,00, dong?”

“Iya, memangnya kenapa?” sahut ayah mulai jengkel.

Si anak dengan mantap mengajukan permohonan, “Gini, Yah! Tolong tambahin dong tabungan Andre, Rp 5000,00 saja. Soalnya, Andre punya tabungan sebesar Rp 45.000,00. Rencananya, Andre maumembeli ayah setengah hari saja supaya kita bisa pergi memancing bersama!”

 

***

 

Tuh dah bacakan, kita jangan sampe kena omongan itu oleh anak kita nanti..HIdup mesti balance man!! Jangan Cuma nyari duit aja. Seorang anak juga butuh kasih saying..

Aku jadi keinget cerita tentang adek kelasku di SMA yang minggat beberapa hari dari rumah karena marah orang tuanya kurang perhatian ke dia.

Ya Allah jangan sampe aku nanti kayak gitu..Aaaamiin..

Buat calon istriku yang masih kucari-cari..tolong ingetin aku ya. Jangan sampe aku makan ceritaku sendiri..

Iklan

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s