Apa itu CVC/CVV di Kartu Kredit?

Posted on



CVC/CVV pada kartu kredit

 

CVC atau Card Verification Code Adalah tiga digit angka terakhir yang terdapat pada bagian belakang kartu kredit, biasanya berada di tempat tanda tangan pada kartu kredit. Tidak ada perbedaan berarti antara CVC dan CVV (Card Verification Value). CVC Adalah sebutan yang dipakai Master Card Sedang CVV digunakan oleh Visa. Penggunaan fitur keamaan ini dimulai pada 1 Januari ’97 Oleh Master Card dan diikuti oleh Visa pada tahun 2001. Namun baru pada bulan Oktober 2003, penggunaan CVV/CVC menjadi standar di seluruh pembayaran elektronik dan online.

Apa gunanya? CVC dan CVV membantu melindungi penggunaan kartu kredit Anda oleh orang lain dalam transaksi online. Dengan penggunaan CVV/CVC, Bank Penyedia kartu kredit  Anda menjadi lebih yakin bahwa kartu tersebut digunakan oleh pemilik sah.

 

sumber : http://www.torrid-tech.com/pcCardCode.html

About these ads

17 thoughts on “Apa itu CVC/CVV di Kartu Kredit?

    magen said:
    8 Januari, 2013 pukul 8:39 pm

    kalau debet card bca dimana letak cvv nya?

    magen said:
    8 Januari, 2013 pukul 8:40 pm

    kalau debet card bca apa ada cvv nya? kalau ada dimana letaknya?

    Andri Haryono responded:
    9 Januari, 2013 pukul 8:34 pm

    ga ada mas, kan ini buat kartu kredit, bukan debit

    roza said:
    16 Januari, 2013 pukul 8:08 pm

    jadi untuk kartu debit seperti kartu ATM itu tidak bisa ya Mas?Tapi di kartu debit mandiri saya kok ada ya?Tapi di pakai untuk trnsaksi online tidak bisa,bagaimana ya?

    wiwik said:
    8 Maret, 2013 pukul 2:27 pm

    saya coba untuk online interbasional ga bisa mas alias ditolak. kartu saya mastercard. mungkin dia mintanya visa card ya soalnya tulisannya CVV. jadi aku diminta pake kartu visa.

    Andri Haryono responded:
    8 Maret, 2013 pukul 7:35 pm

    ada mas di mastercard jg, Saya biasanya make bisa2 aja

    Wiwik said:
    10 Maret, 2013 pukul 11:21 am

    sudah saya coba masukkan nomornya yang 3 digit dibelakang kartu kredit kan? klo ke clickbank ma cliksure mereka bisa accept tapi ini aku coba di empower network tetap ga bisa. kolomnya tetap minta diisi padahal udah aku isi nanti begitu dienter balik lagi ke situ. beberapa kali klo mau beli ebook suka begitu mas. ada solusi ga?

    Andri Haryono responded:
    13 Maret, 2013 pukul 9:09 am

    kolom apa mas yg minta diisi?kebetulan sy belum pernah make empower network, hehe
    nanti sy coba cek deh

    Myron said:
    16 Oktober, 2013 pukul 6:34 pm

    Excellent web site. A lot of helpful information here.

    I’m sending it to some buddies ans additionally sharing in delicious.

    And obviously, thanks on your sweat!

    indobo said:
    21 Oktober, 2013 pukul 3:30 pm

    gimana demgam debit bca gan? ada gak ya, soalnya mau verifikasi paypal buat withdraw di bisnis online..

    raihan said:
    9 November, 2013 pukul 9:57 am

    Masih bergua gak sih kartu cvc nya

    Andri Haryono responded:
    11 November, 2013 pukul 10:14 am

    masih mas, CVC/CVV biasanya terpakai kalau kita melakukan transaksi online. jadi pastikan jangan sampai orang lain tahu CVC/CVV kita

    Iwed said:
    11 Februari, 2014 pukul 9:13 am

    it’s a great things…thank for help us with your article…..keep working and searching with the others …….

    bq ria murnawati said:
    15 Februari, 2014 pukul 11:00 am

    aku tidak mengerti.

    Yodeno Yan Raymond Sinaga said:
    3 April, 2014 pukul 5:14 pm

    jadi kalau dalam transaksi online mereka meminta cvv kita, apakah itu tidak berbahaya? soalnya mas bilang jangan sampai orang lain mengtahui cvv kita. terimakasih

    Andri Haryono responded:
    5 April, 2014 pukul 3:35 pm

    bahaya banget mas, kalo orang tau CVV kita, maka dengan mudah dia bisa belanja menggunakan kartu kredit kita

    silvia said:
    14 April, 2014 pukul 12:15 pm

    jadi gmn tuh mas? katanya bahaya kalau org lain tau kode cvc kita. apakah saat kita melakukan pengisian cvc itu, kode cvc kita ga tersimpan di situs tersebut, yg nantinya mgkn disalahgunakan? thx infonya

Apa komentarmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s